Berita Daerah

Desa Simpang Banyak Julu Salurkan BLT-lll, Camat Mengharapkan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Madinapos.com – Ulupungkut.

Pemerintah Desa Simpang Banyak Julu telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap lll kepada 40 KK Penerima Manfaat dari jumlah 83 KK Warga. Camat dalam sambutannya mengharapkan kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan namun juga penting untuk saling menjaga persatuan, kesatuan dan semangat kebersamaan dalam bingkai kekeluargaan.

Penyaluran BLT dilaksanakan di Aula MDA Simpang Banyak Kecamatan Ulupungkut Kabupaten Mandailing Natal Jum’at (17/7/2020) disaksikan dari Koramil Kotanopan inf Mas Doni, Polsek Kotanopan bripka Aguswanto, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan dan para penerima bantuan.

Lebih lanjut Camat Ulupungkut Helmi Se, dalam paparannya mengajak  warga masyarakat untuk selalu mengedepankan bermusyawarah dalam memutuskan sesuatu, serta tanyakan kepada yang lebih tahu jika ada yang perlu dan diskusikan dengan ahlinya,” sehingga persatuan dan kesatuan bisa kita dapatkan dan rasa kekeluargaan kita tetap terjaga dengan baik serta persoalan desa bisa kita carikan solusinya”, ungkapnya.

“Selain itu terkait BLT ini juga berharap uang tunai yang disalurkan pemerintah desa kepada penerima manfaat untuk dipergunakan sebaik mungkin untuk menutupi kebutuhan pangan, karena terlihat situasi ini belum berakhir namun kita harus terus berdoa agar tatanan baru saat ini dapat menyelamatkan kita semua, amin”, ungkap Camat Helmi.

Sementara itu, Razoki Kepala Desa Simpang Banyak Julu menuturkan pagu anggaran dana desa yang diterima desa Tahun 2020 sekitar 800 juta rupiah, Jumlah kepala keluarga keseluruhan di desa simpang banyak julu 83 kk, sementara penerima bantuan langsung tunai (Blt) dana desa sebanyak 40 kepala keluarga.

“Selain penyaluran BLT tahap lll, Dana Desa 2020 juga dialokasikan untuk pemberdayaan dan pembukaan jalan usaha tani dengan panjang 1.500 meter, dan juga penyertaan modal bumdes “, tutupnya. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts