Berita Daerah

Listrik Padam, Gerakan Klik Serentak Untuk Wilayah Batahan Terkendala Jaringan Internet

Madinapos.com – Batahan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini Rabu (15/7) meluncurkan Gerakan Klik Serentak (GKS) sebagai tanda dimulainya tahapan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih bagi daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 dengan mengakses situs lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Namun, untuk Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal kegiatan hari ini terkendala akibat pemadaman listrik dan berdampak terkendala jaringan internet sehingga tidak bisa di akses.

Ketua PPK Batahan Isma’adi mengakui kondisi ini dan telah mengupayakan mencoba semua provider namun tidak dapat diakses,” kita sudah coba semua provider , Telkomsel, Indosat serta XL semua mati total, karena semua provider diketahui bergantung kepada arus PLN, untuk itu kita berinisiasi dan meminta masukan semua pihak termasuk Panwaslu Kecamatan Batahan yang juga hadir sejak pagi tadi”, katanya di kantor PPK Batahan.

“Sementara GKS hanya sampai pukul 15. Sore, dan informasi yang kami peroleh dari pihak PLN, pemadaman Listrik sampai pukul 16.00 Sore. atau Jaringan Internet akan aktif ketika pihak PLN sudah menyala kembali”, tambahnya.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kecamatan Batahan Syufrin membenarkan bahwa GKS untuk Wilayah Kecamatan Batahan terkendala Jaringan Internet, padahal Panwaslu dan PPK serta pihak Muspika Batahan sudah hadir di kantor PPK Batahan hingga pukul 11,” kita sudah hadir hingga siang, untuk memenuhi undangan PPK namun terkendala akibat PLN padam dan jaringan internet mati total”, Jelas ketua Panwaslu Kecamatan Batahan.

Berdasarkan informasi berbagai sumber yang ditelusuri media ini, Gerakan Klik Serentak menjadi bagian dari proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih pilkada serentak 2020 yang dimulai tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 dengan mengajak masyarakat dapat mengecek datanya dalam daftar pemilih melalui situs resmi www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id untuk mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum.(Alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts