Sosial

Bantuan Dermawan Diserahkan, Hamidah Akhirnya Berobat ke Medan

Madinapos.com – Panyabungan.

Akhirnya hari ini saya dapat melihat senyum diwajah ibu Hamidah setelah bantuan rekan-rekan dermawan yang tidak dapat saya sebutkan namanya satu persatu saya serahkan dalam sebuah amplop putih pada Rabu (8/7) diteras rumahnya. Setelah menerima, Hamidah berjanji akan langsung berangkat ke Medan karena pada dasarnya dirinya sudah tidak sanggup lagi menahan denyutan rasa sakit akibat pembengkakan dibagian perut yang didiagnosis tumor.

Sebelumnya Hamidah juga bercerita sejak pemberitaan dan postingan didunia medsos, Ia telah banyak dikunjungi warga di rumahnya Desa Gunung Manaon Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal ini. Semua yang datang juga menitipkan biaya berobat,” saya berterimakasih kepada semua pihak, keluarga saya di desa ini, pemerintah desa yang telah membantu biaya perobatan saya ke Medan, saya juga minta doanya agar nanti bisa sembuh dan dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup anak saya”, ungkap Hamidah yang disampaikan melalui Jurnalis Madina Pos ini.

“Alhamdulillah bang, meski tidak seberapa biaya yang telah terkumpul, inipun saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, dan sesuai dengan rekomendasi Rumah Sakit Umum Panyabungan nanti malam kami akan langsung berangkat berobat ke Rumah Sakit Umum Dr. Pirngadi Medan”, ujar Hamidah dengan nada rendah dan justru saya yang terdiam mendengarkan dan tidak dapat menyembunyikan rasa haru dihati ini.

Setelah berpamitan, sayapun bergerak menuju Puskesmas Panyabungan Jae untuk menemui dokter Dr. Yulida Nehri mengkonsultasikan kondisi pasien ibu Hamidah,” Sebelumnya pasien tersebut sudah beberapa kali kita periksa dan yang terahir dua minggu yang lalu kita rujuk ke Rumah Sakit Umum Permata Madina, dari hasil pemeriksaan itu ditemukanlah ada kelainan pada enzim atau penyakit kandungan”, katanya.

“Sakit dan pembengkakan dibagian perut ibu Hamidah didiagnosa sementara yaitu tumor varium, tergantung jenis tumornya ganas atau jinak jelasnya kita tunggu hasil pemeriksaan dokter selanjutnya”, ungkapnya.

Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah menyalurkan bantuan kepada ibu Hamidah, setidaknya hari ini saya melihat dan merasakan sesungguhnya hati dan kasih sayang dari siapapun dapat kita curahkan bagi saudara kita ini yang sangat membutuhkan pertolongan, sekali lagi saya sampaikan terimakasih banyak.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts