Pendidikan

Kukerta UNRI Bantu Penyaluran BLT dan Bansos di Desa Parbaungan

Madinapos.com – Panyabungan.

Mahasiswa Universitas Riau ( UNRI) yang saat ini sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal turut ambil bagian dalam membantu penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa serta penyaluran Bantuan Sosial Pemerintahan Prov Sumatera Utara kepada warga penerima manfaat.

Ketua Tim Relawan Kukerta UNRI Yahya Rizki Ashadi melalui Nur Aminah menyampaikan kegiatan mereka sudah berlangsung selama 7 hari di Desa Parbangunan tempat mereka Kunkerta,” selain membantu kegiatan pendistribusian, kami dan rekan-rekan mahasiswa juga melakukan sosialisasi di desa terkait Covid-19, atau sebelumnya juga melakukan penyemprotan disinfectant ke fasilitas umum seperti Masjid dan Sekolah atau cek suhu tubuh warga”, katanya kepada media ini Selasa (24/6).

“Penyemprotan disinfektan itu masih tahap pertama, mengingat banyaknya tempat umum di Desa Parbangunan yang sudah mulai beroperasi fase New Normal ini, maka kembali kita masih akan adakan penyemprotan tahap ll diantaranya untuk fasilitas umum yang memang sudah dibuka di fase new normal ini”, sebutnya.

Lebih lanjut Nur Aminah mengatakan mereka juga ingin berperan dalam sosialisase fase new normal dengan tetap menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan sosialisasi melalui penempelan stiker yang berisikan acuan mengikuti tahapan new normal, diantaranya tetap mempergunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak, cuci tangan dan atau himbauan jaga kesehatan.

Sementara itu Kepala Desa Parbangunan Fahrul Rahman mengucapkan terimakasih banyak kepada mahasiswa UNRI yang telah mau berkontribusi dalam membantu pelayanan kepada warga masyarakat di desa kami,” kami mewakili Masyarakat tentunya berterimakasih atas peran aktif anak-anak kita dari Mahasiswa UNRI ini yang telah membantu Pemerintahan Desa dalam situasi ini yang dimulai dari penyemprotan, penyaluran BLT hingga sosialisasi”, katanya.

Kelompok Kukerta Relawan UNRI di Desa Parbangunan diantaranya Yahya Rizki Ashadi (Ketu Kelompok) Listi Agustina Pulungan, Bida Selviana, Nur Aminah. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts