Wisata & Cerpen

Karang Taruna Linggabayu dan MBG, Darmawisata ke Pulau Ilik dan Santuni Anak Yatim

Madinapos.com – Muara Batang Gadis.

Karang Taruna Kecamatan Linggabayu dan Kecamatan Muara Batang Gadis Sabtu (13/6) lalu melaksanakan kegiatan darmawisata atau Rihlah ke Desa Batu Mundom dan Pulau Ilik di Kecamatan Muara Batang Gadis. Kegiatan yang dipadukan dengan tujuan menemukan objek wisata eksotis yang akan dipromosikan bersama, juga pada setiap kesempatan yang ada tetap mengunjungi masyarakat dan salurkan bantuan kepada anak yatim setempat.

Gusti Nuhra Ray, Ketua Karang Taruna Muara Batang Gadis menyampaikan sengaja mengundang rekan-rekan sesama pengurus Karang Taruna yang memiliki hobi Traveling, Darmawisata dan atau Rihlah,” selain ingin melihat kondisi Desa Batu Mundom, bertemu masyarakat kami akhirnya bersepakat untuk mempromosikan beberapa tempat wisata, kami berharap semua rekan yang pernah ke lokasi ini nantinya akan bercerita betapa eksotisnya Desa Batu Mundom dan Pulau Ilik”, ungkapnya.

“Warga disini memang banyak menggantungkan hidupnya dari nelayan dan pertanian, namun jika dikelola objek wisatanya yang memiliki lautan bening dan hamparan pasir putihnya, bukan tidak mungkin akan menjadi income baru bagi masyarakat setempat”, sambungnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Linggabayu Sakti Mandraguna Lubis mengatakan bahwa cukup dapat bergembira diundang sesama rekan Karang Taruna Muara Batang Gadis kelokasi ini,” tempatnya mudah dijangkau, warga masyarakatnya ramah dan lokasi wisatanya sangat elok dan belum terjamah, ini hanya butuh promosi aja dan kerjasama dengan pemerintah daerah atau pebisnis traveling”, katanya sebagaimana yang dituliskannya redaksi media ini.

” Mendirikan tenda dan bermalam di Pulau Ilik merupakan kegiatan yang sangat eksotis, ada pantai yang indah dengan hamparan pasir putih, laut yang bersih dan tenang yang cocok untuk snorkeling atau diving jika memang ahlinya dan senja menyaksikan sang matahari perlahan tenggelam di hamparan lautan Pantai Barat Mandailing Natal”, tambahnya.

Sakti juga menyampaikan Karang Taruna Linggabayu dan Muara Batang Gadis akan senang hati membantu sesiapa saja yang ingin berwisata ke Desa Batu Mundom dan Pulau Ilik,” kami siap membantu untuk pihak-pihak yang mau datang perdana ke Pulau Ilik dan Batu Mundom, atau pihak traveling yang akan membantu promosikan lokasi ini, silahkan kunjungi dan kontak kami melalui Karang Taruna di Kantor Camat Linggabayu atau Muara Batang Gadis”, tutupnya. (Red.Alkap)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts