Berita Daerah

Sosialisasikan Fase New Normal, Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution Bagi Masker di Pasar Kotanopan

Madinapos.com – Kotanopan.

Setelah mengunjungi Pasar Panyabungan Kamis lalu, Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution mengunjungi Pasar Kotanopan Kecamatan Kotanopan Sabtu (13/6) siang. Selain bertujuan bertemu muka dengan warga untuk mensosialisasikan fase New Normal Covid-19, Dahlan juga terlihat membagi-bagikan masker kepada warga pembeli dan pedagang di pasar yang merupakan terkenal dengan hasil alam berupa rempah, kulit manis, gula aren dan kopi tersebut.

Saat bertemu dengan seorang ibu tua dan menyapanya dengan ramah, Dahlan terlihat memberi tahu bahwa walaupun saat ini sedang menuju fase new normal namun warga sebaiknya tetap menggunakan masker jika ingin bepergian atau belanja seperti hari ini,” buk, jangan lupa pakai selalu masker jika bepergian, walaupun fase new normal atau fase transisi namun sebaiknya kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan”, ungkap Dahlan yang dijawab dengan anggukan oleh si ibu tersebu dan tak lupa, Dahlan juga langsung mengenakan masker kepada ibu tersebut.

“Saya menghimbau kepada warga, jika bepergian maka selalulah pergunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, karena ini demi kesehatan kita dan keluarga dirumah, semoga kondisi ini cepat berlalu dan kita semua kembali hidup normal”, sambung Dahlan.

Sementara itu Jhon Amriadi Kadis Perdagangan Madina menuturkan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal saat ini berupaya menjalankan fase new normal ini dengan sebaik-baiknya,” kita juga turut berupaya mendukung fase new normal diantaranya dengan mensosialisasikan tahapannya secara langsung atau melalui spanduk, pamplet atau stiker sehingga pesan tersebut sampai kepada masyarakat luas”, katanya.

“Dari itu di Pasar Kotanopan ini misalnya kita pasang bak air ditempat tertentu lengkap dengan sabun dan juga spanduk berupa ajakan dan himbauan kepada warga masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan”, tutupnya.

Turut hadir dalam pembagian masker Kadis Perdagangan Madina, Kadis Kesehatan Madina, Kepala BPBD Madina dan Camat Kotanopan. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts