Desa Kita

Penyaluran BLT-DD T.II, Bansos Pemprovsu dan Bantuan Poldasu Untuk Anak Yatim Berjalan Lancar

Madinapos.com – Panyabungan Selatan.

Penyaluran Bantuan BLT – DD Tahap II, Bantuan Sosial dari Pemerintahan Prov Sumatera Utara serta Bantuan Sosial dari Polda Sumatera Utara yang diberikan kepada anak yatim berjalan sesuai dengan direncanakan dan berlangsung lancar. Penyaluran bantuan dilangsungkan di Kantor Desa yang disaksikan Camat, Kepolisian, Koramil, BPD, tokoh masyarakat tersebut berlangsung pada Jumat (12/6).

Berdasarkan data yang disampaikan Pemerintahan Desa, Penerima BLT DD di Desa Lumban Dolok berjumlah 102 orang dan jumlah uang yang diterima masyarakat 600 ribu per kepala keluarga. Penerima sembako dari Propvinsi berjumlah 123 orang berupa beras 10 kg, Indomie satu kardus, minyak makan 1 kg, gula putih 1 kg penerimanya sudah diluar penerima manfaat lainnya. Bantuan dari Polda Sumatera Utara untuk anak yatim berjumlah 18 orang, bantuan tersebut berupa beras 5 kg/orang.

Camat Panyabungan Selatan Sahrul Alamsyah menuturkan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah atas perhatiannya kepada masyarakat, mengharapkan kepada yang menerima manfaat mempergunakannya dengan semaksimal mungkin dan berharap pandemi Covid-19 ini cepat berlalu.

Sementara itu Kepala Desa Lumban Dolok Ibnurif’ah Nasution  mengharapkan kepada masyrakat memanfaatkan dana tersebut untuk membuka usaha baik itu usaha tani, modal usaha yang lain dan bisa membantu pendaftaran anak untuk sekolah dan bisa beli baju seragam sekolah,” kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah, mudah-mudahan bantuan tersebut sangat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini”.katanya.

Masyarakat penerima manfaat mengucabkan terima kasih kepada pemerintah pusat , Daerah beserta Kepala Desa dan jajarannya atas terlaksananya pembagian BLT DD, sembako dari Provinsi dan bantuan dari Polda Sumatra Utara. (R-Su’aib/Anwar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts