Desa Kita

Sholat Idul Fitri di Masjid Al-Istiqomah Sinunukan II Khidmat, Pemdes Sediakan Masker Jamaah

Madinapos.com – Sinunukan.

Sholat Idul Fitri di Sinunukan II Kecamatan Sinunukan Minggu (24/5) Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara berlangsung Hikmah, Jamaah laki-laki dan perempuan yang diperkirakan ratusan orang dan memenuhi Masjid Al-Istiqomah terlihat mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker yang disediakan Pemerintahan Desa.

Sholat Idul Fitri di Masjid ini kali ini dengan Imam Ustadz Rasmad tetap berlangsung Hikmah walau sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pemerintah desa dannp pengurus Masjid terlihat aktif melakuan himbauan agar pelaksanaan shalat dengan jaga jarak dan tidak ada acara salam- salaman.

Warga Desa Sinunukan II yang turut melaksanakan shalat Id kali ini mengaku gembira dan cukup tenang karena Badan Kenaziran Masjid (BKM) terlihat mengatur tempat shaf dan duduk Jamah, membagikan masker dan mensosialisasikan tatacara mengikuti protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“Sholat Id kali ini memang beda karena adanya Pandemi Covid-19 ini, namun tetap dilaksanakan karena Mandailing Natal masih zona hijau dan masih diperkenankan dilaksanakan di Masjid, namun tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti kali ini pakai masker”, ungkap salah seorang jamaah sholat Id.(Herbert)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts