Desa Kita

Pemerintahan Desa Aek Garingging dan Simpang Koje Bagikan BLT Dana Desa

Madinapos.com – Lingga Bayu.

Pemerintahan Desa Aek Garingging dan Desa Simpang Koje Kecamatan Linggabayu  bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa 2020. Penyaluran yang dilaksanakan Rabu (20/5) di Kantor Desa Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal tersebut disaksikan oleh BPD, LPM, Babinsa Koramil Serda kholis NST 16/ Batang Natal Bhabinkamtibmas Yusron Pandiangan dan Tokoh Masyarakat.

Andi lubis Kepala Desa Aek Garingging  saat ditemui Media ini di Kantor Desa tempat pembagian bantuan ini menyampaikan bahwa warga mendapatkan bantuan masing masing-masing sebanyak 600 ribu dan berjumlah 130 Penerima Manfaat,”kita bagikan 600 pada setiap penerima manfaat yang diputuskan berdasar hasil musyawarah desa, semoga dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pangan”, katanya.

Desa Simpang Koje hari yang sama juga menyalurkan BLT berjumlah 133 KK, menurut Pemerintahan Desa semua penerima ini sudah melalui prosedur seleksi yang cukup ketat dengan mempertimbangkan aturan pemerintah mengenai syarat penerima bantuan.

Abdul Gani Selaku kades Simpang Koje juga menambahi penyampaian semua penyaluran telah dilakukan dibantu oleh Kaur Desa dan diawasi oleh BPD, Tokoh masyarakat,” kita memanggil satu persatu penerima manfaat, kemudian mencocokkan nama dan NIK, karen kita harus akurat dalam menyalurkan bantuan ini, semua harus dicek kembali termasuk uang yang diterima harus dihitung ulang jumlahnya, karena kita takut jadi isu yang tak sedap kepada Pemerintahan desa kalau uangnya kurang”, katanya.

Sementara warga yang menerima BLT terlihat gembira,” kami sampaikan terimakasih dan semoga ini dapat kami pergunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan”, ungkap mereka.(Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts