Sosial

Semangat Marsipature Huta Na Be, IAS Plus Sipirok Bagikan Ratusan Masker, Takjil dan Sembako

Madinapos.com – Tapsel.

Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Plus Sipirok yang disingkat IAS Plus Sipirok melaksanakan aksi donasi dan membagikan ratusan masker, Takjil ramadhan dan paket sembako kepada masyarakat. Kegiatan bertajuk mengembalikan semangat Marsipature Huta Na Be yang ditanamkan oleh Almarhum Raja Inal Siregar semoga membantu meringankan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat khususnya di wilayah Tabagsel ditengah Pandemi Covid-19 ini.

Aksi kemanusiaan ini berjalan kurang lebih seminggu yang dilaksanakan dari awal 11 hingga 20 Mei 2020. Penyerahan donasi secara bertahap dimulai dari daerah Sipirok, Tapanuli Selatan dengan ratusan masker, paket takjil dan sembako. Selanjutnya di wilayah kota Padangsidimpuan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Syafiruddin Humala C. Harahap sebagai penanggung jawab kegiatan menjelaskan bahwa aksi donasi ini merupakan kontribusi IAS Plus Sipirok atas apa yang dirasakan masyarakat saat ini,” mudah mudahan apa yang kami bagikan dapat meringankan dan membantu masyarakat dalam menghadapi kehidupan ekonomi seperti saat ini, atas dasar semangat Marsipature Huta Na Be kami ingin melanjutkan kepedulian yang ditanamkan oleh Bapak H. Raja Inal Siregar terhadap kampung sendiri”, katanya Rabu (20/5) di Padangsidimpuan.

“Kontribusi ini berasal dari para senior alumni, Pengurus Yayasan Marsipature Huta Na Be, pihak SMA Negeri 2 Plus Sipirok berkontribusi banyak untuk aksi donasi ini”, katanya.

Terakhir Syafiruddin mengharapkan Semoga semakin banyak lagi perkumpulan atau organisasi yang memiliki rezeki lebih tergerak hatinya untuk membantu masyarakat kita terkhusus yang terkena dampak COVID-19 ini khususnya di daerah Tabagsel. (Paisal)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts