Desa Kita

Penyaluran BLT Desa Sinunukan I Central Berjalan Lancar, Kades Bagikan Langsung Ke Rumah Warga

Madinapos.com – Sinunukan.

Pelaksanaan penyaluran bantuan keluarga penerima BLT Dana Desa TA 2020 Desa Sinunukan I Central Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara Selasa (19/5/2020) berjalan lancar. Berbeda dengan lainnya, disini Kepala Desa dan rombongan datangi langsung setiap rumah warga penerima. Selain tingkatkan silaturahmi, Pemerintahan Desa ingin mengetahui kondisi kehidupan keluarga penerima manfaat.

Kegiatan penyaluran langsung ini diikuti Kepala Desa Sinunukan I Central Julianto dibantu Kaur Desa dan diawasi BPD, tokoh masyarakat dan Sertu Junianto Babinsa Koramil 20/Batahan dan lainnya.

Julianto mengatakan Pemerintahan Desa Sinunukan I Central bertekad sejak semula menemui langsung penerima BLT dan membawa rombongan Pemerintahan Desa serta yang mengawasi, hal ini berguna untuk menunjukkan transparansi kondisi penerima BLT sehingga tidak ada yang ingin ditutupi,” kami ingin mengunjungi langsung warga penerima BLT, melihat kondisi kehidupannya serta tingkatkan silaturahmi”, katanya disela menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga.

“Selain BLT ini, kan banyak keluh kesah lainnya yang ingin kita dengar sehingga dapat kita beri pemahaman, ini hanya perwujudan dari rasa tanggungjawab kami sebagai aparat pemerintahan desa karena ini warga kami”, ungkapnya menegaskan.

Julianto juga menuturkan warga keseluruhan penerima BLT ini berjumlah 40 peserta dikalikan 600 ribu perorang dan warga penerima manfaat BLT ini berdasarkan hasil seleksi dan dituangkan dalam keputusan Pemerintahan Desa, BPD dan LPM,” semua ada 40 orang dan sudah disalurkan, kami beri nasehat agar dipergunakan sebaik-baiknya, tetap jaga kesehatan dan ikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini”, tutupnya.

Berdasarkan pantauan Media ini pembagian BLT ini dilakukan transfaran dan tepat sasaran, jumlah uang yang diserahkan 600 ribu untuk setiap peserta dan disaksikan bersama oleh semua pihak yang hadir. (Herbert)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts