Berita Daerah

Tinjau Abrasi Pantai Tabuyung, Bupati Madina Bantu Dana Perbaikan Rumah Warga

Madinapos.com – MBG.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution meninjau lokasi abrasi pantai Desa Tabuyung di Kecamatan Muara Batang Gadis, hari ini Selasa (19/5). Setelah melihat penempatan batu gajah untuk pemecah ombak disepanjang garis pantai yang mengalami abrasi, beliau juga menyempatkan diri berdialog dengan warga yang rumahnya mengalami kerusakan, dan pada kesempatan tersebut setiap rumah dibantu dana perbaikan sebesar lima juta rupiah.

Peninjauan Bupati didampingi Kadis PUPR, Kadis Perkim, Kadis Pariwisata A. Yasir Lubis, Kadis Pertanian, Kadis Dukcapil, Kadishub, BPBD dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Fraksi Golkar Erwin Nasution, Sobir Lubis dan Ketua Golkar Madina Aswin Parinduri, Camat MBG Edy Ikhsan Lubis, SH, Kepala Desa dan BPBD Tabuyung.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan bahwa pekerjaan untuk mengatasi abrasi pantai desa Tabuyung ini tengah dilakukan dengan menggunakan Batu Gajah yang didatangkan kelokasi,” nantinya Batu Gajah akan kita tanamkan berbaris disepanjang Pantai dan berfungsi sebagai penahan serta pemecah ombak, sehingga diharapkan masalah abrasi teratasi”, katanya.

“Insya Allah hari ini sudah mulai dikerjakan pemasangan pondasi batu penahan abrasi semoga usaha penanggulangan abrasi yang kita lakukan ini diberkahi dan ancaman meluasnya abrasi bisa kita antisipasi, saya harapkan masyarakat bersabar dan berdoa ini cepat selesai dan saya minta Camat terus mengawasi”, lanjut Dahlan sambil memberi arahan kepada Camat Muara Batang Gadis.

Senada dengan Bupati, Camat Muara Batang Gadis, Edy Ikhsan Lubis, SH menyampaikan bahwa tambahan alat berat berupa Excavator sudah dalam perjalanan, beberapa hari kedepan sebelum hari raya Idul Fitri pekerjaan ini akan kita maksimalkan, sisanya nanti akan kita lanjutkan selepas lebaran.”Hari ini pekerjaan sudah mulai berjalan, alat berat Loader sudah mulai menyorong Batu Gajah ketepian pantai dan Insya Allah besok Excavator sudah mulai menyusun batu dipinggir pantai”, sebut Edy mengakhiri.(Sapril)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts