Pendidikan

Lazisnu Bersama PMII Kumpulkan Koin, Gerakan Dakwah Membiasakan Berinfak Shodaqoh

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) bersama dengan Organisasi Mahasiswa PC PMII Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan pengumpulan koin. Gerakan Dakwah membiasakan BerInfak Shodaqoh ini menjadi bagian dari program NU Care Lazisnu, bergerak serentak diseluruh Kabupaten Kota sejak 9 hingga 16 Mei 2020, namun 45 hari sejak peletakan koin NU. Kegiatan yang bertajuk Berlomba-lomba Berbuat Kebaikan ini cukup mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas.

Zulpan Harahap, S.S,M.Pd.M.Kom, Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di bawah naungan PC.NU Kota Padangsidimpuan menyampaikan LAZISNU adalah gerakan dakwah yang mengajak seluruh warga NU untuk membiasakan ber infaq shodaqoh meski 500 Rupiah Setiap harinya. Beliau juga menyampaikan untuk seluruh Badan Otonom (Banom) NU, harahapannya untuk lebih berperan aktif dan bergerak dalam program NU CARE LAZISNU terkhusus di daerah Kabupaten Kota sampai pada tingkatan ranting.

“Untuk Jumlah infaq shadaqoh yang terkumpul dalam seminggu mengelilingi Sumatera Utara Berjumlah Rp.15.961.900 (Lima belas juta Sembilan ratus Enam puluh Satu ribu Sembilan ratus Rupiah). Pengumpulan Koin NU dilaksanakan 45 hari sekali setelah peletakan kotak koin NU di Kabupaten Kota masing-masing.”ucap Zulpan ungkapnya Sabtu (16/5) di Padangsidimpuan.

Kemudian, Zulpan menyampaikan melalui pengumpulan koin NU ini di seluruh kabupaten kota yang terebar di Sumatera Utara, juga digerakkan pembagian 5000 masker dan 5000 paket beras sebagai bentuk NU Peduli dan cegah Covid 19 yang sudah di laksanakan sejak 2 minggu sebelum Ramadhan (9 April 2020) lalu dan ini akan dilaksanakan sampai Covid 19 meredah di wilayah Sumatera Utara,” kegiatan ini yang tujuan utamanya adalah guru madrarah, fakir, miskin, duafa, dan masyarakat terdampak covid-19 yang membutuhkan”, tutupnya.

Sementara itu, Efrida Yanti Nasution, aktivis yang juga berasal dari Padangsidimpuan ikut serta menjadi relawan dalam pengumpulkan Koin NU tersebut melihat tingginya antusias masyarakat dalam kegiatan sodaqoh zariyah ini,” kegiatan yang nantinya sangat membantu terutama bagi masyarakat kurang mampu, anak yatim atau pun pembagunan mesjid dan khususnya masyarakat kecil yang menjadi dampak Covid- 19″, katanya.

Hal senada disampaikan PC.PMII Padangsidimpuan – Tapanuli Selatan, Asrullah Ariga Siregar turut berpartisipasi menjadi relawan merasakan bagaimana antusias masyarakat terhadap program Koin NU yang sudah disebar diseluruh kabupaten Kota Wilayah Sumatera Utara.” Dalam Kesempatan tersebut PC.PMII Padangsidimpuan bersama Lazisnu juga bergerak membagikan 700 masker dan 3 kg beras kepada masing-masing masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Sumatera Utara”, sebutnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan, Lazisnu Kota Padangsidimpuan Bersama dengan PC.PMII Padangsidimpuan bergerak mengumpul Koin NU dari warung-warung yang ada di sekitaran Kabupaten Kota di Sumatera utara, bergerak dari kota Padangsidimpuan – Tapanuli Selatan – Tapanuli utara – Simalungun – Sergai – Deli Serdang – Medan – Batu bara – Asahan – Labura – Rantau Prapat – Labusel – Paluta terus kembali di Kota Padangsidimpuan yang memakan waktu sampai seminggu sejak Sabtu 9 – 05 – 2020 – 16 – 05- 2020. (Paisal)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts