Desa Kita

Pembagian BLT Perdana Desa Pastap Julu Kecamatan Tambangan Berjalan Lancar

Madinapos.com – Tambangan.

Pembangian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Perdana di Desa Eko Wisata Pastap Julu Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal berjalan dengan lancar. Bantuan yang bersumber dari Dana Desa 2020 untuk penanganan dampak Pandemi Covid-19 ini diperuntukkan bagi 56 KK dari 128 KK jumlah keseluruhan warga di desa yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Batang Gadis ini.

Pembagian BLT Kamis (14/5) dihadiri Camat Tambangan Zainal Siregar SH, Kapolsek Kotanopan, Danramil Kotanopan, Kepala Desa, BPD serta Pendamping Desa.

Zainal Siregar SH, Camat Tambangan menyampaikan dari 19 desa di Kecamatan Tambangan penyaluran bantuan tunai perdana hari ini di mulai dari Desa Pastap Julu, Pastap Jae, Angin Barat dan Desa Lumban Pasir,”dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan warga saat ini, selain itu saya juga berharap kepada warga penerima bantuan tunai ini dapat dipergunakan sebaik mungkin”, harapnya

Sementara itu, Kades Pastap Julu Ali Musa (Manto) saat diwawancarai media ini menuturkan jumlah penduduk desa pastap julu sebanyak 128 kk, yang mendapat bantuan tunai sebanyak 56 kepala keluarga,” bantuan dalam bentuk uang sebanyak Rp. 600 ribu, dan warga penerima ini diluar penerima bantuan PKH, BNPT dan juga PNS”, sebutnya.

“Harapan kita sama dengan bapak Camat, meminta kepada warga penerima bantuan agar menggunakan BLT tersebut untuk kebutuhan sehari hari, serta tetap saling menjaga kesehatan”, katanya.

Salah seorang penerima BLT yang sempat diwawancarai media ini (Rina) menuturkan sangat senang bisa mendapat bantuan sebesar 600 ribu rupiah. Hal senada disampaikan juga disampaikan Lutan Nasution (Penerima BLT lainnya) seraya mengharapkan Pandemi Covid-19 segera berlalu.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts