Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Usai Dinyatakan Negatif, TGTP Covid-19 Padangsidimpuan Memulangkan Pasien PDP 02


					Usai Dinyatakan Negatif, TGTP Covid-19 Padangsidimpuan Memulangkan Pasien PDP 02 Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Tim Gugus Tugas Penanganan ( TGTP) COVID-19 Kota Padangsidimpuan memulangkan 1 Orang Pasien PDP 02 usai dinyatakan (negatif) Covid-19, Rabu (6/5/2020). Sebelumnya, Pasien PDP 02 (N) dirawat dengan intensif dan diisolasi di RSUD Padangsidimpuan selama satu bulan.

Usai dilakukan Rapid Test dan PCR Test, Tim Dokter RSUD Padangsidimpuan menyatakan hasilnya (Negatif) Covid-19. Kemudian menyerahkan N kepada Gugus Tugas Kota Padangsidimpuan.

Ketua Gugus Tugas Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melalui Kadis Kominfo Islahuddin Nasution mengucapkan rasa syukur karena kondisi PDP 02 sudah membaik.

“Alhamdulillah, Kita bersyukur kpd Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada Tim Dokter kita di RSUD Padangsidimpuan yang telah bekerja dengan keras sehingga claster ini hasil swabnya negatif. Dengan ini artinya perawatan yang dilakukan oleh Dokter telah berhasil memutus kemungkinan rantai penyebaran virus covid-19”, katanya.

N diantar pulang kepelukan keluarga, tangis haru lepas dari sang Ibu. Bersyukur kondisi N baik-baik saja dan dinyatakan (Negatif) Covid-19.

Gugus Tugas Padangsidimpuan memberikan sembako untuk meringankan beban ekonomi akibat dampak Covid-19. Gugus Tugas juga meminta kerabat dan tetangga memberikan semangat dan dukungan kepada N untuk melewati masa-masa pemulihan.

N juga dilepas oleh Tim Medis yang selama ini menangani dan merawat N di Ruang Isolasi RSUD Padangsidimpuan, Tim Dokter juga memberikan bingkisan kepada N.

Tim Dokter juga berharap N menjadi contoh bagi masyarakat untuk jujur dan bersikap kooperatif sehingga memudahkan dalam pencegahan dan penyembuhan Covid-19.(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Trending di Berita Daerah