Berita Daerah

Muspika Batahan Pantau Harga Sembako Jelang Lebaran di Pekan Desa Pasar Batahan

Madinapos.com – Batahan.

Muspika Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan pemantauan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pekan Pasar Batahan khususnya selama Ramadhan dan jelang memasuki lebaran yamg tinggal 10 hari lagi ini Rabu (13/5). Muspika Batahan berharap dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, harga Sembako masih tetap stabil sehingga masyarakat masih sanggup membeli kebutuhan pangan.

Menurut Sekcam Batahan Bapak Sopian S.Ag. bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh Muspika Batahan untuk memantau harga Kebutuhan bahan Pokok selama masa Pandemi covid 19 Khusus di Kecamatan Batahan,” dengan adanya kegiatan ini Kami berharap terjadi stabilitas Harga sembako sehingga tidak ada pedagang yang semaunya saja menaikan harga”, katanya.

Pjs Danramil 20 Batahan Bapak Letda Inf Surkani Nasution melihat tidak ada kenaikan yang berarti terhadap harga sembako, namun yang mencolok hanya harga  bawang Merah naik sekitar Rp.5.000.- “namun saya yakin pasti ada turunya ketika ada proses tawar menawar dengan pembeli”, katanya.

Pemantauan harga sembako di hadiri oleh Sekcam Batahan Sopian S.Ag. beserta Staf Eka wira Putra dan Jhon Edwar masing – masing dari Kasi Ekonomi dan Kepala Pasar, sementara dari Koramil 20 Batahan Dandim 0212/TS   Pjs Danramil 20 Batahan Bapak Letda Inf Surkani Nasution beserta Anggota.

Berdasarkan pantauan harga di pecan pasar batahan yang dilakukan oleh Muspika Batahan, harga cabe merah dan cabe rawit Rp.25.000.-/Kg, Beras Premium Rp.120.000.-/10.Kg, Bawang merah Rp.55.ribu/kg,bawang puth 35.ribu/kg,Minyak Makan Curah Rp.12.ribu/kg, gula pasir Rp.18.ribu/kg,tomat, sawi, Kol,  wortel Rp.8.ribu/kg,Kacang Tanah Rp.32.ribu/kg, Kacang hijau Rp.32.ribu/Kg, Kentang Rp.10.ribu/kg, Ubi Kayu dan Ubi Jalar Rp.3.ribu/kg, jengkol Rp.3.ribu/kg, ( Topen).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts