Berita Daerah

GTTP Covid-19 Madina : Tetap Maksimalkan Pengawasan di Empat Titik Pintu Masuk Perbatasan

Madinapos.com – Panyabungan.

Kordinator Pengawasan dan Penegakan Hukum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal mengharapkan agar petugas di Posko Covid-19 di empat titik perbatasan pintu masuk wilayah ini untuk lebih memaksimalkan pengawasan dan penjagaan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona Desease – 19 (Covid-19),” lakukan pengecekan kesehatan dan pendataan sehingga peluang untuk lolos itu harus diminimalisir”.

Hal itu dikatakan M. Amin Nasution ketika ditemui media ini dikantornya Kesbangpol Madina Senin (11/5) siang. Lebih lanjut Amin yang merupakan Kaban Kesbangpol  mengatakan Anggota Tim di Posko itu dibagi 3 Sip dengan SOP yang telah ditetapkan,” misalnya, setiap penumpang yang melalui Posko Perbatasan harus benar-benar dicek identitas dan riwayat perjalanannya, suhu tubuh atau kondisi kesehatannya, kemudian pendataan itu perlu dilakukan untuk mengetahui dan pemantauan sejak dini”, katanya mencontohkan.

“Petugas Posko juga harus terus memberikan pengarahan untuk mematuhi himbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan penanganan Covid-19 ini, misalnya tidak keluar rumah, menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker”, sebutnya.

Lebih lanjut Amin berharap agar petugas dapat bekerja maksimal dan tidak kecolongan,” posko covid ini harus benar-benar ditingkatkan penjagaan serta pemeriksaan, dapat dilakukan secara bergotong-royong tanpa ada peluang lolosnya kendaraan dan penumpang yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Mandailing Natal ini”, tutupnya.

M. Amin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personil Tim Gugus Percepatan Penananan Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal yang sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, terkhusus mengapresiasi Tim Medis, TNI dan Polri sebagai garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19 ini. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts