Pendidikan

Kolaborasi Mahasiswa UGN dan UNAR, Tetap Lakukan Aksi Sosial Ditengah Pandemi Covid-19

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Mahasiswa Universitas Graha Nusantara (UGN) Padang Sidempuan dan Universitas Aura Royhan (UNAR) Padangsidimpuan berkolaborasi melakukan kegiatan sosial penggalangan dana, pengumpulan baju layak pakai, sembako dan alat sekolah yang akan dibagikan kepada anak yatim dan piatu. Kegiatan bertemakan Aksi Galang Dana dan Ngamen Ramadhan 1441 H ini diharapkan mampu mengunggah jiwa sosial masyarakat tetap berbagi dengan anak yatim piatu ditengah kondisi Pandemi Covid-19 ini.

Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Royhan Mara Anggi menyampaikan bersama rekan-rekan mahasiswa tetap memberanikan diri melakukan aksi sosial ditengah kondisi Pandemi Covid19 ini,” kita melakukan ngamen dari satu tempat ke tempat lainnya, mengumpulkan dana dan bentuk donasi lainnya yang diperuntukkan bagi adek-adek kita yatim piatu di panti asuhan dan yang ada Padangsidimpuan ini”, ungkapnya di Padangsidimpuan Sabtu (2/5) malam.

“Tentu kegiatan yang kami lakukan tetap mematuhi himbauan pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19 ini, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan membasuh tangan usai melakukan kegiatan”, ungkap mahasiswa ini.

Sementara itu, Aswandi Lubis salah satu mahasiswa di Universitas Graha Nusantara Padangidempuan sekaligus kordinator aksi penggalangan dana ini mengatakan aksi sosial  ini untuk membantu adik adik yang berada di panti asuhan dan kaum duafa yang berada di kota Padangsidimpuan,”aksi penggalang dana kami ini di lakukan setiap hari pada waktu yang sudah di sepakati oleh kawan kawan mahasiswa”,ungkapnya.

“Biasanya pada jam 6:45 di tongkrongan kegiatan berbuka dan jam 9:00 hingga 11:00 di tongkrongan masyarakat kota Padangsidimpuan setiap harinya, bisa saja tempat lainnya yang masih ada warga berkumpul”, sebutnya.

Aswandi Lubis juga menyaaikan aksi sosial ini sudah berlangsung sejak tanggal 28 April lalu dan mungkin akan berakhir pada tanggal 16 Mei 2020 yang akan datang,” terakhir harapannya agar adik adik kami yang ada di panti asuhan dan kaum duafa kita doakan bersama masih dapat menikmati berkah Ramadhan ini bersama sama dalam situasi Pandemi ini”, tutupnya.(R.Faisal)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts