Desa Kita

Kades Pantau Kegiatan Posko Covid-19 Desa Sinunukan I, Minta Perketat Pengawasan 

Madinapos.com – Sinunukan.

Kepala Desa Sinunukan I Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Prov. Sumatera Utara melakukan kegiatan pemantauan Posko Covid-19 yang terletak di pintu masuk Desa. Kegiatan yang dilakukan Kamis (23/4/2020) siang tersebut bertujuan untuk melihat kondisi petugas Posko dan meminta untuk meningkatkan pengawasan khususnya bagi pedagang luar yang keluar masuk desa tersebut.

Awalin Kades Sinunukan I ditemui Media ini saat berada di Posko Covid-19   yang berada di desanya menyampaikan kehadirannya untuk meminta kepada petugas Posko lebih memperketat penjagaan khususnya terhadap pedagang yang datang dari luar”, untuk itu perlu diterapkan pengawasan dan pendataan sebagaimana Protokol Covid-19 terutama bagi mereka yang berjualan di Pasar yang ada di Desanya”, ungkapnya.

“Apalagi mengingat hari ini atau setiap hari Kamis ada aktifitas jual beli di pasar ini dan warga serta pedagang yang cukup ramai”, ungkap Kades.

Kades juga menambahkan bahwa Posko yang berada dipintu masuk Desa Sinunukan I ini juga berfungsi untuk memantau kendaraan yang masuk ke Desa Sinunukan I serta menuju 2 Desa lainnya,” posko ini begitu strategisnya sebagai pintu masuk ke Desa Sinunukan I dan bahkan untuk 2 desa lainnya, sehingga mendorong kita untuk lebih meningkatkan pengawasan”, sebutnya.

Sepanjang pantauan Media ini selama dalam kegiatan Posko ini berjalan dengan baik dan kegiatan disambut positif oleh para pedagang yang datang. (Herbert)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts