Bisnis dan Ekonomi

Jelang Ramadhan 2020, Harga Sembako di Pasar Baru Panyabungan Stabil

Madinapos.com – Panyabungan.

Satu hari Jelang Ramadhan 1441 Hijriah tahun 2020, harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Mandailing Natal terpantau masih stabil. Pedagang pasar baru Panyabungan kali ini masih membuka lapak dagangannya di lokasi baru dibelakang eks. kebakaran yang didominasi pedagang daging musiman (Poken Bante) dan bumbu rempah siap saji. Pedagang ayam juga terlihat berbaris menawarkan jenis ayam kampung, bebek dan ayam eropa dan pedagang ikan dan sayur masih terlihat menawarkan dagangannya.

Seperti di Pasar Baru Panyabungan Kamis (23/4/2020), yang sejak pagi telah ramai dikunjungi, harga daging kerbau atau lembu Rp. 140.ribu,- 150.ribu /Kg, Ayam Potong Rp. 22 ribu sementara harga ayam kampung fluktuatif dengan pola tawar menawar dengan pelanggan. Untuk harga Sembako terlihat masih stabil, kecuali harga bawang merah cukup naik siginifikan mencapai per Kg Rp. 50 Ribu.

Zainuddin penjual daging kerbau musiman menuturkan harga daging potong tadi pagi Rp. 140.000 menjelang siang ini naik sepuluh menjadi Rp. 150.000 perkilo gram,” banyak pemain daging semula ragu dengan situasi ini sehingga hanya sedikit yang memotong kerbau atau lembu, ternyata sejak pagi tadi pembeli sudah datang”, tuturnya sambil melayani pembeli.

Hal senada disampaikan Usman pedangang ayam Pasar Baru mengatakan harga ayam potong masih tetap stabil hingga hari ini kisaran Rp. 22 ribu hingga Rp. 25 perkilo gram.” masih stabil bang”, ungkapnya menjawab pertanyaan awak media ini.

Sementara Br. Nasution salah seorang pedagang Sembako mengatakan harga cabai merah naik sebelumnya Rp 25 ribu naik menjadi Rp 35. ribu perkilo gram, bawang merah Rp 50.000 per kilo, telor ayam ras Rp. 40 hingga Rp 42./Kg,” cabai dan bawang merah naik dek”, ungkapnya.

Berdasarkan pantauan media ini di Pasar Baru Panyabungan, dibandingkan keramaian yang terjadi sehari menjelang ramadhan tahun 2019 lalu, kali ini tergolong sepi. Bisa jadi ini dampak wabah corona yang melanda belahan dunia saat ini. Namun dibalik itu yang kita sayangkan para pedagang dan pengunjung Pasar Baru Panyabungan kurang mengindahkan himbauan pemerintah yakni bila keluar rumah harus memakai masker.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts