Berita Daerah

Diterima Ketua DPRD Madina, Puluhan Abang Betor Panyabungan Menanyakan Realisasi Bantuan Pemerintah

Madinapos.com – Panyabungan.

Untuk kedua kalinya para Abang Becak Bermotor (Betor) Panyabungan mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Mandailing Natal Kamis (16/4). datang secara beramai-ramai menanyakan realisasi penerimaan bantuan ekonomi bagi kelompok masyarakat terdampak Covid-19 yang hingga kini belum ada diterima. Kepada mereka, Ketua DPRD Madina menjelaskan yang menerima adalah diluar Penerima PKH ataupun BLT, namun jika ada diantara itu tidak menerima apapun, tolong datanya lengkapi karena tentunya kami ingin juga mempertanyakannya sekaligus dapat membantunya.

Kepada Erwin Efendi Lubis Ketua DPRD Madina yang menerima langsung kedatangan mewakili abang Becak Motor Panyabungan ini menguraikan bagaimana sulitnya kehidupan mereka saat ini, karena penumpang becak sangat sedikit disebabkan kekhawatiran Covid-19 ini. Karena itu mereka sangat mengharapkan kepada DPRD Madina dapat memperjuangkan aspirasi mereka agar dapat menerima bantuan untuk bertahan dalam kondisi ini.

Mendengarkan keluhan tersebut, Erwin Lubis yang merupakan Politisi dan Ketua Partai Gerindra Madina ini menunjukkan keprihatinannya atas situasi ini. Dikatakannya saat ini pemerintah memang meminta warga untuk bertahan dirumah sebagai upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19 ini,” tentunya pemerintah daerah juga mengkaji dampak perekonomiannya bagi sebagian warga, sekali lagi kami ingin meminta masyarakat untuk bersabar menghadapi situasi ini”, ungkapnya.

“Memang penerapan sosial distancing tujuannya mengurangi aktifitas warga keluar rumah, tentunya akan berdampak langsung kepada abang-abang sekalian yang berprofesi sebagai penarik becak, ada bantuan pemerintah bagi masyarakat terdampak langsung secara ekonomi dan penarik becak seperti abang sekalian adalah kelompok yang sangat layak menerima bantuan pemerintah tersebut”, ungkap Erwin.

Namun Erwin juga menjelaskan bahwa penerima bantuan pemerintah itu memiliki klasifikasi, yaitu bagi warga yang sudah menerima bantuan PKH atau BLT tentunya tidak mendapat lagi bantuan tersebut, sehingga bantuan dapat diperuntukkan bagi warga terdampak lainnya dan hal ini sesuai dengan pendataan yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa ditempat tinggal kita.

“Jadi jika memang abang-abang sekalian belum mendapatkannya sesuai program yang ada, maka tolonglah kumpulkan Copy KTP dan KK, setidaknya Senin itu sudah ada pada saya karena kami ingin tentunya memperjuangkan agar abang sekalian dapat menerima bantuan pemerintah seperti klasifikasi yang kami sampaikan tadi”, ucap politisi yang cukup dikenal dekat dengan masyarakat ini.

Usai mendengarkan penjelasan dari Erwin Lubis selaku Ketua DPRD Madina, abang-abang Parbecak Motor Panyabungan ini terlihat memahami kondisi tersebut dan membubarkan diri secara tertib dan teratur. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts