Desa Kita

Pemerintahan Desa Sinunukan I Central Beserta Warga Dirikan Posko Pencegahan Covid-19

Madinapos.com-Sinunukan.

Pemerintahan Desa Sinunukan I Central Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Prov. Sumatera Utara beserta warga dirikan Posko Pencegahan Covid 19, Selasa (14/4/2020) di halaman Kantor Desa. Kades mengatakan ini wujud keperdulian Pemerintahan Desa dan warga untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 di tingkat desa.

Julianto Kades Sinunukan I Central yang berada di Posko kepada Media lebih lanjut menyampaikan, Posko terbagi menjadi 2 sip /24 jam dan dijaga petugas Kesehatan, jajaran Pemerintahan dan dibantu oleh warga,” kita akan mendeteksi setiap tamu atau warga yang keluar masuk desa, diberikan pemahaman bahaya Covid-19 dan melakukan cek kesehatan sederhana di posko”, katanya di Sinunukan I Central Selasa (14/4).

Lebihlanjut Kades juga menyampaikan bahwa telah memberikan sosialisasi kepada warganya fungsi dari Posko ini diantaranya untuk menindaklanjuti himbauan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal  yang diteruskan Pemerintahan Kecamatan agar Pemerintahan Desa aktif melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

Kepada media ini, warga menyambut baik dan siap memberikan informasi bilamana ada keluarga, famili dan pendatang yang masuk dari luar daerah untuk dilakukan tahapan pemeriksaan sesuai protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 ini. (Herbert)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts