Berita Daerah

H. Sarkawi Ahmad Fraksi PKS DPRD Madina Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 dan Lakukan Penyemprotan Disinfectant

Madinapos.com – Batahan.

Anggota DPRD Madina dari Fraksi PKS Daerah Pemilihan IV Kabupaten Mandailing Natal H.Sarkawi Ahmad turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi bahaya Covid-19, pentingnya menjaga kesehatan, membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfectant di lingkungan perumahan warga Desa Kubangan Pandan Sari Batahan dan Puskesmas Batahan Senin (13/4).

Menurut H.Sarkawi Ahmad Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal berasal dari Dapil Madina IV ketika di jumpai oleh Wartawan Madina Pos disela-sela kegiatan penyemprotan  mengatakan kegiatan penyemprotan ini adalah upaya dari Fraksi PKS untuk ikut berpatisipasi dalam memutus mata rantai Pencegahan Penyebaran Wabah Virus Carona (Covid 19).

“Saya diutus rekan – rekan dari Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinpekstan tahap awal di Puskesmas dan di Desa Kubangan Pandan Sari Batahan, selanjutnya akan diteruskan di beberapa desa secara bertahap”, imbuh H.Sarkawi Ahmad.

H. Sarkawi Ahmad yang juga Putra Asli Batahan menjelaskan bahwa  Fraksi PKS Kabupaten Mandailing Natal berencana melakukan penyemprotan sebanyak 300 Liter di beberapa titik di Kecamatan Batahan,” tentu saja kedepanya kami akan melakukan kordinasi titik penyemprotan dengan semua pihak terutama Tim Tanggap Penanggulangi Penyebaran Wabah Virus Carona Covid 19 Tingkat Kecamatan serta Pihak Puskesmas  Kecamatan Batahan”, tambahnya.

“Hari ini  fraksi PKS  juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat, Insya Allah secepatnya Kami menambah jumlah Masker direncanakan sebanyak seribu buah dan nantinya akan Kami bagi bagikan kepada masyarakat sambil dilakukan penyemprotan lagi serta bantuan lainya dan yang penting dengan cara langsung ini saya Bisa memberikan pesan pesan kesehatan terkait pencegahan penyebaran virus Covid 19 ini”, tambah H.Sarkawi.Ahmad.

Menurut Kapus ( Kepala Puskesmas) Batahan dr.Tukinah yang di hubungi melalui Telepon selulernya, beliau membenarkan adanya Penyemprotan di Puskesmas Batahan Fraksi PKS Kabupaten Mandailing Natal,” kami sangat berterima kasih atas partisipasinya, semoga bantuan ini dapat dilanjutkan ke tempat-tempat umum lainya”, harapnya.

Wartawan Madina Pos Kabiro Kecamatan Batahan melalui Telepon selulernya juga meminta tanggapan dari Tokoh Keagamaan Kecamatan Batahan Drs Talkisman Tanjung terkait adanya kegiatan Fraksi PKS di Batahan, Beliau menyatakan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat,” tentu aksi bantuan ini sangatlah berarti, namun perlu ditingkatkan, kalau bisa menjangkau masyarakat akar rumput, terutama yang kesulitan ekonomi”, katanya.

“Anggota DPRD sebagai wakil rakyat, juga sangat diharapkan perannya mensosialisasikan upaya dan langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini, sebab banyak anggota masyarakat yang belum memahami bahkan ada yang gagal paham, sehingga langkah-langkah pemerintah itu dianggap hal yang tidak penting”, harap Drs Talkisman Tanjung. ( Topen ).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts