Desa Kita

Aktifitas Sepi, Posko Covid-19 Belum Terlihat Ada di Desa Pintu Padang Julu Kecamatan Siabu

Madinapos.com – Siabu.

Ditengah tengah sibuknya aktivitas di beberapa Desa se Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tingkat desa, mulai dari pendirian Posko Covid-19, Sosialisasi dan pendataan warga hingga penyemprotan disinfectant. Namun justru berbeda keadaannya yang ditemukan media ini di Desa Pintu Padang Julu, aktifitas masih terlihat sepi dan posko juga tidak terlihat keberadaanya.

Media ini mencoba mendatangi beberapa warga untuk bertanya tentang keberadaan posko, namun diinformasikan saat ini belum ada berdiri. Mengenai penyemprotan disinfectant sudah pernah dilakukan difasilitas umum namun untuk lingkungan pemukiman warga hingga saat ini belum ada. Sementara warga yang diwawancarai media ini sebenarnya merasa cukup was-was hanya saja Pemerintahan Desa belum ada yang bergerak untuk menggiatkan warga mendirikan posko.

Arman Siregar alias Bayo salah seorang warga Desa Pintu Padang Julu membenarkan belum adanya posko yang berdiri di desa mereka sementara penyemprotan pernah dilakukan dibeberapa tempat fasilitas umum,” memang posko belum ada pak, namun penyemprotan disinfectant sudah pernah di Kantor Desa, Fasilitas Umum dan Rumah Aparat Pemerintahan Desa, namun kalau rumah warga hingga saat ini belum ada pak”, katanya Senin (13/4).

“Tentunya kita sangat mengharapkan Pemerintahan Desa segera bergerak karena warga sebenarnya cukuo was-was dengan kondisi penyebaran Covid-19 ini, dan kami berharap Kepala Desa peduli dengan kondisi ini unuk menyelamatkan warga menghindar dari wabah ini”, tutupmya.

Sementara itu Aliman Nasution warga lainnya mengutarakan perasaanya bahwa kepedulian Kepala Desa terhadap masyarakat Desa Pintu Padang Julu sangat minim,” mungkin beliau sibuk dengan urusan bisnis pribadinya, sementara di desa lain sudah sibuk mengumpulkan data penerima bantuan di luar PNS dan PKH akibat ekonomi yang semakin hari semakin melemah, sementara di desa kami belum ada tanda tandanya”, katanya.

“Harapan saya sebagai masyarakat desa yang berdomisili di desa Pintu Padang Julu kepada Kepala Desa jika memang beliau tak sanggup mengayomi kami lebih baik letakkan jabatan, tentunya kami boleh memperingatkan agar jangan tunggu ada gejolak di tengah tengah masyarakat karena situasi seperti ini sangat mudah emosi masyarakat terpancing”, kata Aliman mengakhiri pembicaraannya.

Sementara itu Sekretaris Desa Zulhan Nasution alias Tani yang dikonfirmasi media ini tidak memberikan jawaban yang berarti,” saya sebaiknya tidak berkomentar dulu pak”, katanya kepada media ini.(Anand)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts