Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemerintahan Kota Padangsidimpuan Tetapkan Darurat Virus Covid-19


					Pemerintahan Kota Padangsidimpuan Tetapkan Darurat Virus Covid-19 Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Walikota Irsan Efendi Nasution SH menetapkan Kota Padangsidimpuan saat ini darurat virus corona disease (COVID-19) dari status siaga bencana sebelumnya, hal ini diputuskan setelah bertambahnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di Kota Padangsidimpuan bertambah satu orang. disampaikannya dalam konferensi pers, Minggu (5/4/2020) malam di Aula Kantor Walikota Pemerintahan Kota Padangsidimpuan.

Konpres dipimpin langsung Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Danyon 123/Rajawali Letkol Inf Rooy Chandra, dan Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihatini.

Irsan meminta warga tetap tenang, penyebaran virus corona ini harus kita lawan bersama dengan prosedur yang telah ditetapkan pemerintah dan protokol penanganannya, tidak perlu panik,” Kepada masyarakat yang telah menjalani isolasi atau karantina mandiri di rumah semoga segera membaik”, ungkap Irsan.

“Saat ini Pemerintah telah menetapkan prosedur tetap penanganan COVID-19 di Kota Padangsidimpuan, untuk itu percayakan kepada tim gugus tugas dalam penanganan persoalan bersama ini”, katanya.

Walikota juga memerintahkan kepala lingkungan, pemerintah desa, kelurahan, kecamatan untuk selalu memantau dan melakukan pengawasan warganya yang telah masuk dalam isolasi mandiri, selalu koordinasi dengan pihak TNI dan Polri.

“Mulai malam ini telah dilakukan penjagaan ketat di masing-masing rumah yang memiliki kontak erat terhadap PDP COVID-19, melalui tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 pemerintah dengan TNI dan Polri terus melakukan penjagaan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan”, ungkapnya.

Pemerintah bersama Forkopimda juga turut berduka cita atas meninggalnya warga kita yang menjadi PDP COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Pimpin Apel Pagi Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idul Fitri 1445 H

17 April 2024 - 19:48

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Trending di Berita Daerah