Berita Daerah

BWS II Sumut Sosialisasikan Pengerjaan Jaringan Irigasi Tahun 2020 di Kabupaten Mandailing Natal

Madinapos.com – Hutabargot.

Balai Wilayah Sungai (BWS) II Sumatera Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Batang Gadis Tahun Anggaran 2020 dati Kementerian PUPR di Aula Kantor Camat Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara Selasa (31/3).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kaslan Dalimunte,  Pengawas Utama Balai  Wilayah Sungai Sumatera ll Irigasi Rawa lll Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Humas PT Dyandra DRS. Jakpar Sidik Nasution, Koramil 13 Panyabungan Kapten Infantri Abdul Kodir Harahap,  Koramil Siabu, Kapolsek Panyabungan Akp Andi Gustawi, Camat Panyabungan Idris Batubara, Camat Panyabungan Utara Ridho Lubis, Camat Hutabargot Indra Gunawan S,sos, Camat Nagajuang Yais Nasution, para Kepala Desa, PPL Pertanian Hendrik Lubis mewakili PPK dan udangan lainnya.

Camat Hutabargot Indra Gunawan menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja Kemenerian PUPR menggiring pelaksanaan perbaikan irigasi di Wilayah Rawa III Mandailing Natal.

Hal senada disampaikan Camat Nagajuang Yais Nasution dengan mengatakan terlaksanannya sosialisai ini semoga kedepan tidak ada halangan dalam pelaksanaan kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi batang gadis,”dengan adanya perbaikan jaringan irigasi di sekuder Nagajuang  belakangan ini pendapatan hasil panen para petani kita sudah cukup baik”, katanya.

Sementara itu Camat Panyabungan Utara Ridho Fahlepi mengatakan pelaksanaan  kegiatan sosialisai ini sangat bermanfaat, jelas ini akan memberikan kontribusi yang baik buat masyarakat.”Selain itu juga berharap beberapa item jaringan irigasi yang belum terditektesi kerusakannya yang ahirnya terjadi pendangkalan, maka kita berharap di tahun ini dapat di perbaiki”, katanya.

Kaslan Dalimunte,  Pengawas Utama Balai  Wilayah Sungai Sumatera ll Irigasi Rawa lll Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan di tahun yang lalu (red. 2018), telah melaksanakan perbaikan dengan berkesinambungan hingga tahun 2020 ini. Untuk prioritas Utama Balai Sungai Wilayah ll Sumatera Utara di tahun ini yakni diwilayah Gunung Tua, Mompang dan juga Kampung Baru.

“Tepatnya Sekunder Rumbio III paling ujung luas wilayah 350 hektar itu harus kita tuntaskan, dan pelaksanaan pekerjaan kegiatan di tahun 2020 ini kita akan upayakan selama delapan bulan masa pekerjaan, Desember 2020 target harus selesai”, tutupnya. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts