Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Antisipasi Corona, Pemdes Malintang Julu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pemukiman Warga


					Antisipasi Corona, Pemdes Malintang Julu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pemukiman Warga Perbesar

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Pemerintah Desa Malintang Julu, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di pemukiman warga. Senin, (30/03/2020) dimulai pada pukul 09.00 Wib selesai pada jam 11.30 Wib. Penyemprotan dimulai dari Masjid Al-Anwar sampai dengan tempat – tempat yang ramai dikunjungi masyarakat seperti Warung Kopi, Sekolah dan Rumah – rumah masyarakat.

Sukandar Usman Selaku Plt. Kepala Desa Malintang Julu kepada Awak Media mengatakan penyemprotan ini sebagai upaya untuk menghambat penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya dipemukiman warga,”
sehingga diiharapkan kepada masyarakat Malintang Julu mari sama – sama kita antisipasi virus Corona (Covid 19) agar tidak ada warga Malintang Julu yang menjadi korban Virus ini dengan cara menerapkan prilaku hidup sehat, seperti sering mencuci tangan dengan sabun antiseptik.

“dan mari kita patuhi aturan maklumat kepolisian yang berisikan himbauan bahaya Covid-19 sebagaimana yang telah di sebarkan di tengah – tengah Masyarakat kita seperti mengurangi kegiatan keluar ataupun berkumpul”, ungkapnya.

Sukandar juga berterima kasih kepada masyarakat Desa Malintang Julu atas kerja samanya dan antusiasnya yang  tinggi terutama kepada Naposo Bulung yang telah membantu kegiatan penyemprotan disinfektan ini guna untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona (Covid 19).

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini dihadiri oleh Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution, Danramil 12 siabu yang diwakili oleh Babinsa Pelda Sulhan Panjaitan, Puskesmas Bukit Malintang serta Masyarakat Desa Malintang Julu. Penyemprotan ini terlaksana atas Inisiatif dari Kepala Desa dan Pemerintahan Desa dan didukung oleh Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution. (R- Anwar Nst)

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kepengurusan DPD APdes Bercahaya Palas Dikukuhkan

19 Januari 2022 - 17:38

Kecamatan Siabu Gelar Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa

19 Januari 2022 - 14:43

Masyarakat Simangambat TB Minta Muslih Lubis Tetap Jadi Plt Kades

6 Januari 2022 - 15:40

82 KPM Desa Muara Pertemuan Terima BLT Untuk 7 Bulan Sekaligus

4 Januari 2022 - 16:19

108 KPM Pasar Batahan Terima BLT-DD Tahap 11 dan 12

29 Desember 2021 - 19:19

Pemdes Gunung Tua Julu Salurkan BLT-DD Bulan 10,11 dan 12 Pada 150 KPM

27 Desember 2021 - 20:03

Trending di Desa Kita