Bisnis dan Ekonomi

Tutupi Kebutuhan Masyarakat, KKM di Panyabungan Produksi Masker

Madinapos.com – Panyabungan.

Kampung Kaos Madina (KKM) yang selama ini dikenal memproduksi baju kaos dengan berbagai motif Mandailing dan unik, saat ini juga telah memproduksi masker. Hal ini dilakukan untuk menutupi kebutuhan masyarakat tentang masker yang dikabarkan langka dipasaran dan diharapkan juga masker buatan ini turut membantu menahan laju sebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya di Kabupaten Mandailing Natal.

Direktur Utama KKM, Wildan Sorimuda Daulay, Senin (23/3/2020) lalu kepada Awak media ini mengatakan produksi masker ini sebagai upaya KKM menanggulangi kebutuhan masker di Madina,” pihaknya mencoba memproduksi sekitar 1000 pcs per hari dan hingga kini pesanan masker sudah berdatangan ke KKM bukan saja dari Madina juga dari berbagai kawasan di Sumatera Utara”, katanya.

Wildan menyatakan, mereka memproduksi masker ini beranjak dari arahan Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution kepada KKM beberapa waktu lalu terkait kelangkaan masker di Madina.

Sementara itu, Kepala Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Madina, Iskandar Muda Daulay sebagaimana dilansir Mandailing Online, Senin (23/3) mengakui bahwa posisi masker yangbbiasa dijual di pertokoan di Panyabungan sudah kosong sejak sebulan terakhir. Meski pihak Dinas Kesehatan telah berupaya kordinasi dengan pihak distributor namun masker sulit diperoleh.

“Oleh karena itu, upaya KKM memproduksi masker sangat membantu bagi pemenuhan kebutuhan masker di Mandailing Natal, bahwa masker yang diproduksi KKM ini sudah memenuhi standar kesehatan dari sisi lapis penyaring yang mampu menyaring partikel virus”, ungkapnya.(Syahren).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts