Berita Daerah

Camat MBG : Setelah Berupaya, Kita Berdo’a Kepada Allah SWT Terhindar Dari Infeksi Covid-19

Madinapos.com – MBG.

Untuk mencegah penularan infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) khususnya di wilayah Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal, Muspika telah melakukan serangkaian kegiatan pencegahan, dimulai sosialisasi bahaya hingga penyemprotan cairan desinfektan. Camat Muara Batang Gadis (MBG) menyampaikan setelah semua upaya telah dilakukan maka kita panjatkan permohonan doa kepada Allah Swt, Sang Maha Kuasa atas segalanya agar terhindar dari penularan infeksi Virus Corona-19 di Kabupaten Mandailing Natal ini.

Hal itu disampaikan Camat Kecamatan Muara Batang Gadis usai melaksanakan shalat Istighosah Selasa (24/03) bersama-sama dengan masyarakat dan Unsur Muspika di Mesjid Al-Huda Desa Singkuang dipimpin langsung oleh KUA Muara Batang Gadis Edi Agusman, S. HI, MA dan di Desa Tabuyung dipusatkqn di Mesjid Raya Nurul Iman dipimpin oleh Ustad Aumil Wahyudi, S.HI yang dihadiri oleh warga dari berbagai kalangan.

Setelah pelaksanakan shalat Istighosah, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan di Desa Singkuang dan Desa Sikapas dan dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan Muspika dan Puskesmas Muara Batang Gadis. Sementara itu, tim sosialisasi lainya dengan mengenderai sepeda motor terus bergerak menuju pemukiman warga hingga kedesa-desa memberikan pemahaman tentang bahaya Covid-19 dan langkah pencegahan penyebarannya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Muara Batang Gadis, Dokter Mahyuni menyebutkan bahwa sosialisasi pencegahan virus corona dan pembuatan desinfektan untuk disemprotkan dilakukan sebagai upaya untuk mencegah menularnya virus corona di kecamatan Muara Batang Gadis. Penyemprotan cairan desinfektan menggunakan tangki semprot manual (Sprayer) dan disemprotkan ditempat-tempat ibadah, perkantoran dan fasilitas umum.

Dokter Mahyuni juga menjelaskan bahwasanya Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum menjadi sasaran utama penyemprotan cairan antiseptik tersebut karena mobilitas masyarakat yang sangat tinggi ditempat itu. “Yang jadi sasaran adalah Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum, kita ingin memastikan tempat ini benar-benar steril” ujar Mahyuni kepada media ini.

Lebih lanjut Dokter Mahyuni menghimbau agar masyarakat berdiam diri di rumah selama 14 hari kedepan, menghindari tempat keramaian, menerapkan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan makan makanan yang bergizi, jika ada warga yang terindikasi gejala seperti demam, batuk dan pilek agar segera ke puskesmas dan ataupun ke bidan desa untuk memeriksakan kesehatannya.

Secara terpisah, Sauban Hasibuan, S.Pdi Kades Singkuang II menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Muara Batang Gadis, terutama kepada Bapak Bupati Mandailing Natal atas terlaksananya Istiqosah ini”, semoga masyarakat dijauhkan dari bahaya dan bencana, mudah-mudahan Allah SWT melindungi kita semua,amin”, tutup Kades ini.(Sapril)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts