Berita Daerah

Pemko Psp Lakukan Penyemprotan Desinfektan Pencegahan Covid-19

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penyemprotan desinfektan di sarana umum diseluruh Kota Padangsidimpuan Prov. Sumatera Utara secara bertahap mulai hari ini Jum’at (20/3/2020).

“Hari ini Pemerintah Kota Padangsidimpuan melakukan penyemprotan desinfektan setelah beberapa hari lalu dilakukan di seputaran pusat kota padangsidimpuan. Penyemprotan dilakukan hari ini dimulai dari Pos Polisi di pusat kota menuju pasar balerong batu, seputaran jalan Thamrin, pasar sangkumpal bonang, seputaran kantor walikota, Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19),” ungkap Walikota Irsan Efendi.

Penyemprotan dilakukan memang kesemua tempat keramaian di Kota Padangsidimpuan namun akan dilakukan secara bertahap karena kurangnya personil. Penyemprotan ini akan berlangsung selama virus corona (Covid-19) masih menjadi ancaman di semua lini.

“Kita melakukan penyemprotan secara bertahap dan mendahului tempat – tempat keramaian seperti pasar, tempat pangkalan angkutan kota dan kantor walikota Padangsidimpuan. Insya allah akan dilanjutkan kembali besok ketempat yang berbeda, “ tuturnya.

Penyemprotan desinfektan merupakan bentuk keseriusan Kota Padangsidimpuan untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi. Ditargetkan dalam beberapa hari ini, semua tempat keramaian di Kota Padangsidimpuan bisa disemprot desinfektan.

“Selain penyemprotan, kami juga menyebarkan brosur – brosur himbauan gerakan hidup sehat dan cara mencegah agar masyarakat  bisa selalu ingat bahwa menjaga itu jauh lebih baik dan memberikan sedikit penjelasan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mencuci tangan,” tambahnya.

Beliau berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan ini, semua masyarakat di Kota Padangsidimpuan bisa saling menjaga kebersihan dan tekankan untuk selalu pola hidup bersih dan saling mengingatkan satu sama lain sehingga terciptanya Padangsidimpuan tangguh dan Padangsidimouan terhindar dari virus corona.(*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts