Nasional

Sihar Disambut Hangat di Ponpes Mustafawiyah Purba Baru Madina

Madinapos.com – Panyabungan.

Anggota DPR RI Periode 2019 -2024 Fraksi PDI Perjuangan Sihar P Sitorus melaksanakan Kunjungan Kerja Reses Perorangan di Kabupaten Mandailing Natal. Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Mustafawiyah Purba Baru Prov. Sumatera Utara Rabu (4/3) berlangsung sukses, kedatangan Sihar disambut hangat oleh para guru disalah satu Ponpes tertua di Indonesia ini.

Kedatangan Sihar P Sitorus yang didampingi Ketua PDIP Madina Teguh W Hasahatan dan kader lainnya disambut oleh Sekretaris Yayasan Ustads H. Muklis dan beberapa guru lainnya. Selain memaparkan maksud dan tujuan Kunjungan Kerja Reses Perseorangan, Sihar juga banyak berdiskusi soal program kerja DPR RI saat ini.

Dalam sambutannya, Sihar menyampaikan terimakasih kepada Keluarga Besar Pondok Pesantren Mustafawiyah Purba Baru Kabupaten Mandailing Natal yang bersedia dan menyambut hangat kedatanggannya,” Sebagai Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Sumut II, sudah menjadi tanggungjawab kami untuk mengunjungi dan mendengar aspirasi rakyat, kami harus mengunjungi 19 Kabupaten untuk menyerap aspirasi dan sekaligus mensosialisasikan program pemerintah saat ini”, ujarnya.

Menyahuti usulan Ustadz Roni Rahmat mengenai Fasilitasi UMKM dan peningkatan perekonomian di lingkungan Pondok Pesantren, Sihar yang merupakan Anggota Komisi 11 Membidangi Perekonomian mengatakan terkait hal tersebut sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah saat ini,” sangat sejalan dengan program yang dicanangkan bapak Joko Widodo Presiden kita saat ini, jadi kami akan memperjuangkan hal tersebut”, katanya.

“Beradasarkan program pemerintah saat ini, seperti program-program strategis di Kementerian Koperasi dan UKM dapat disinergikan dengan program pondok pesantren, diantaranya melalui Koperasi Pondok Pesantren atau Program UMKM lainya dan juga dibutuhkan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan (entrepreneurship), serta promosi dan pemasaran produk pesantren, maka kami pikir semua akan sejalan”, tutupnya.

Usai melakukan sosialisasi, Sihar dan beberapa guru terlibat banyak diskusi mengenai kebangsaan dan program pemerintah. Seusai kegiatan guru Ponpes Musthafawiyah Purba Baru dan Sihar menggelar photo bersama. (Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts