Menu

Mode Gelap

Nasional

Kepala Staf Kepresidenan Muldoko Bertemu Kepala Daerah se Tabagsel, Minta Disiapkan Proposal Percepatan Pembangunan Daerah


					Kepala Staf Kepresidenan Muldoko Bertemu Kepala Daerah se Tabagsel, Minta Disiapkan Proposal Percepatan Pembangunan Daerah Perbesar

Madinapos.com – Jakarta.

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia H. DR. Moeldoko SIP,
menerima kunjungan Kepala Daerah se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Prov. Sumatera Utara dan Forum Percepatan Pembangunan Tabagsel Rabu (29/1). Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Kepresidenan meminta agar Kepala Daerah menyiapkan proposal percepatan pembangunan daerah untuk disampaikan kepada Bapak Presiden.

Pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan tersebut berlangsung di ruangan Lt. II Kantor KSP Jakarta dihadiri Hery Lontung Siregar sebagai Ketua Forum Percepatan Pembangunan Tabagsel,
Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, serta terlihat hadir tokoh Mandailing Natal Husni Hasibuan.

Pada kesepakatan tersebut, bapak Muldoko juga menyampaikan tiap Kepala Daerah yang telah menyampaikan usulan pembangunan di daerah masing-masing untuk diteruskan kepada bapak Presiden, nantinya akan diundang kembali bertemu dengan Kementerian terkait sehingga dapat mempercepat proses persetujuan proposal tersebut, termasuk membuat proposal terpadu interkoneksi jalan antar kabupaten dan kota se Tabagsel.

” KSP akan mengundang kementerian terkait untuk mengadakan pertemuan dengan forum percepatan pembangunan Tabagsel”, ungkap Muldoko sebagaimana disampaikan Kabag Humas dan Protokol Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal Wildan Nasution kepada media ini.

Bapak Muldoko juga sangat mengapresiasi masukan Bupati Madina untuk pengembangan Kebun Pisang dan Nenas di Tabagsel dalam kerangka percepatan Pembangunan Tabagsel, karena pasar ke luar negeri meminta ke Indonesia dalam jumlah yang cukup banyak dan belum itu tersahuti.(Alq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rakornas Ibu Kota Nusantara

16 Maret 2024 - 10:14

Kunker Presiden Jokowi di Palas, Lafalkan Pancasila, Sodikin Hasibuan Dapat Hadiah Sepeda

15 Maret 2024 - 16:23

Kunker di Palas, Presiden RI Joko Widodo Tinjau RSUD Sibuhuan

15 Maret 2024 - 16:01

Bupati Madina Terima Alih Status Aset Pasarbaru Panyabungan Dari Kementerian PUPR

29 November 2023 - 16:42

Raline El-Khanza Nasution, Kontestan Sumut Asal Madina Pemenang Puteri Hijab Nusantara Kategori Anak

13 November 2023 - 13:12

Kabupaten Tapsel Masuk Top 10 Nasional I-SIM SDG’s

31 Oktober 2023 - 07:33

Trending di Nasional