Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Dolly Pasaribu Hadiri LPJ Bumdes Bersama Sarasi Kecamatan Angkola Selatan


					Dolly Pasaribu Hadiri LPJ Bumdes Bersama Sarasi Kecamatan Angkola Selatan Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Dolly Putera Parlindungan Pasaribu menghadiri Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) Bumdes Bersama Sarasi TA. 2019 di Aula Sopo Godang (29/1) Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam sambutannya, Dolly mengutarakan disaat ekonomi masyarakat saat ini yang kurang baik dia mengharapkan dengan kehadiran Bumdes ditengah-tengah masyarakat kiranya bisa membantu sebagai pinjaman modal usaha baik individu maupun kelompok untuk menjalankan usahanya dengan baik.

Sementara Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan S.AP MM mengharapkan peran Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Angkola Selatan untuk mengedukasi Masyarakat sebagai pemanfaat Bumdes Bersama agar dalam pembayaran pinjaman seminimal mungkin tepat waktu ataupun jangan sampai menunggak.

Kadis PMD Tapsel M Nasution Yusuf dalam arahan bimbingannya mengharapkan kepada Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Angkola Selatan agar mempunyai rasa memiliki terhadap bumdes dengan berpartisipasi untuk terus menanam modal di bumdes agar Bumdes Sarasi Kecamatan Angkola Selatan bisa semakin maju dan jaya.

Ketua Bumdes Bersama Angkola Selatan Martini Marta Tilova Dalimunthe dalam paparannya mengatakan bahwa Bumdes Bersama Sarasi Kecamatan Angkola Selatan mempunyai modal dari pengalihan aset PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Angkola Selatan yang ditetapkan sebesar Rp. 2.100.749.347 yang berasal dari simpanan pokok, simpanan wajib, dana cadangan, sumbangan, hibah dan lain-lain yang tidak mengikat. Dikatakan Martini Modal SPP sampai dengan tutup buku Bulan Desember 2019 adalah Rp. 2.323.016.800.

Dalam acara tersebut Dolly Pasaribu beserta Camat Angkola Selatan juga berkesempatan memberikan bantuan kepada anak yatim yang berasal dari desa dan kelurahan yang ada di Angkola Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris PMD Maratinggi Siregar, Kabid PMD Jajang Maman, Sekretaris Camat Angkola Selatan Musmuliadi Pane, serta Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Angkola Selatan.(Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Panunggulan Bangun Jalan Usaha Tani Jenis Rabat Beton Panjang 265 Meter

18 Mei 2024 - 22:36

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim

12 Mei 2024 - 17:49

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa

8 Mei 2024 - 23:35

Trending di Desa Kita