Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Isu Kutipan Los Pasar Mompang, Bupati Madina Langsung Sidak : Itu Fasilitas Gratis Untuk Pedagang


					Isu Kutipan Los Pasar Mompang, Bupati Madina Langsung Sidak : Itu Fasilitas Gratis Untuk Pedagang Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan Utara.

70 Unit Los Pasar Tradisional Mompang Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal, Prov. Sumatera Utara selesai dibangun dan telah dapat dipergunakan oleh para pedagang, namun merebak isu yang berkembang terkait pengutipan oknum yang tidak bertanggungjawab. Mendengar itu, Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution langsung Inspeksi Mendadak (Sidak) dan menjelaskan kepada para pedagang fasilitas los pasar tradisional dibangun oleh pemerintah daerah dan itu gratis.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution saat meninjau lokasi untuk mendengar keluhan para pedagang tradisional di Pasar Mompang tersebut mengatakan setiap los yang diperuntukkan kepada para pedagang harus dipergunakan sebaik-baiknya dan dijaga,” itu tidak dibayar karena itu fasilitas pemerintah untuk pedagang kita, tidak ada bayaran apapun disini kecuali retribusi”, ungkapnya Senin (30/12).

“Kalau ada oknum pegawai yang bermain main terhadap para pedagang dan jelas melakukan kutipan, saya akan buat sangsi terhadap mereka atau akan saya pindahkan tugaskan bahkan pemecatan dan perlu saya jelaskan saya tidak suka dengan cara seperti itu, itu janji saya”, tegas Dahlan.

Sementara Kadis Perindag Madina Jhon Amriadi menyampaikan los pasar yang di bangun tahun ini sebanyak 70 unit,” sementara data yang ada pada kita para pedagang di pasar tradisional Mompang ini berjumlah 110 pedangang, dari itu  kita masih ke kurangan lost pasar”, ungkapnya.

” Melihat kondisi ini bapak Bupati sedikit iba melihat kondisi para pedagang kita, lalu meminta saya untuk menyiapkan taksasi anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan sebanyak 40 los lagi, saya akan segera menyiapkan itu secepat mungkin dan segera di bangun los, agar para pedagang kita di pasar tradisional ini dapat nyaman dan aman berjualan di lokasi ini”, tutupnya .(Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah