Menu

Mode Gelap

Hukum

Terkait Tambang Ilegal dan Penggunaan Merquri, Ketua LMP Madina Minta Aparat Penegak Hukum Bertindak Tegas


					Terkait Tambang Ilegal dan Penggunaan Merquri, Ketua LMP Madina Minta Aparat Penegak Hukum Bertindak Tegas Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Terkait Keberadaan Tambang Emas Illegal disepanjang Daerah Aliran Sungai Batang Natal yang telah membuat keruh kualitas air, kemudian adanya Oknum Cukong yang selalu mengatasnakan masyarakat, serta isu penggunaan merquri salah satu bahan kimia yang sangat membahayakan, ditambah sorotan berbagai kalangan tentang keberadaan Tambang Emas Illegal di Mandailing Natal saat ini.

M.Syawaluddin, Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara meminta Aparat penegak Hukum harus tegas menindak Oknum Cukong Tambang yang selalu mengatas namakan masyarakat tersebut,” jangan semuanya selalu mengatasnamakan masyarakat, terkadang itu hanya strategi Oknum Cukong tersebut agar dapat terhindar dari proses hukum”, ungkapnya di Panyabungan Kamis (21/11) sore.

“Penambangan yang tidak berizin sudah pasti akan banyak melabrak aturan keselamatan lingkungan, dampak kerusakan Lingkungab akibat Tambang Emas Liar yang sering menggunakan bahan kimia Jenis Mercury ( Air Raksa ) ditengarai cukup membahayakan kesehatan, makanya haruslah dilarang beredar dan pelakunya ditindak juga”, ungkapnya.

Ketua LMP Madina mengajak semua pihak harus belajar dengan sejarah kelam dunia yang pernah mencatat dampak buruk bagi kesehatan akibat terpapar radiasi Mercury yang di gunakan secara berleluasa pada masa itu,” dampaknya membawa petaka bagi generasi berikutnya, misalnya catatan sejarah pernah tertulis Tragedi Teluk Minamata di Jepang dimana akibat dampak radiasi penggunaan mercury ( air raksa ) dan para korban yang paling banyak adalah anak-anak”, paparnya.

Ketua LMP Mandailing Natal kembali menyerukan agar aparat penegak hukum dan Pemda Madina mampu dan harus tegas menindak Cukong Toke Tambang Emas Liar yang ada, menertibkan pertambangan yang telah merusak lingkungan serta brantas peredaran merquri di Mandailing Natal. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Bantah Geledah Rumah Diduga Bandar Narkoba di Batang Natal Tanpa SOP

17 Mei 2024 - 22:23

Granat Madina Minta Kepolisian Tindak Tegas, Jika Ada Oknum Kades Lindungi Bandar Narkoba

17 Mei 2024 - 15:04

Polres Madina Temukan 1,5 HA Ladang Ganja Siap Panen di Tor Shite

15 Mei 2024 - 18:56

Sat Narkoba Polres Palas Tangkap Bandar Narkoba, BB 5.01 Gram Sabu Diamankan

2 Mei 2024 - 22:11

Polres Madina Gulung Komplotan Pencuri Ranmor Beroperasi di Wilayah Panyabungan Sekitarnya

30 April 2024 - 20:34

Bunuh Pacar, Suroso Alias Cocok Diancam Hukuman 30 Tahun Penjara

29 April 2024 - 16:17

Trending di Hukum