Menu

Mode Gelap

Nasional

Di Mubes Nasional X PP di Jakarta, MPC PP Madina Usulkan Nama Jenderal Besar AH Nasution Dalam Lirik Hymne PP


					Di Mubes Nasional X PP di Jakarta, MPC PP Madina Usulkan Nama Jenderal Besar AH Nasution Dalam Lirik Hymne PP Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP)  Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara akan mengusulkan nama Jenderal Besar AH Nasution selaku Pendiri Ormas  Pemuda Pancasila dalam lirik resmi Hymne Putra Putri Pemuda Pancasila pada forum persidangan Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila yang akan digelar sejak tanggal 25-30 Oktober 2019 di Hotel Sultan Jakarta.

Demikian disampaikan Ketua MPC PP Kab Madina Syahriwan Nasution (Kocu) bersama Sekretaris M. Al-Hasan Nasution, S.Pd dan Wakil Ketua I Ahmad Taher Nasution sebelum beranjak ke Jakarta via Bandara Kuala Namu Medan.

Dijelaskan Kocu, ajang Mubes X sebagai agenda konstitusi organisasi yang merupakan gelaran akbar 5 tahunan dan forum permusyaratan tertinggi di tubuh Ormas Pemuda Pancasila se Indonesia yang akan dibuka oleh Presiden RI Jokowi adalah sarana strategis yang tepat untuk memperjuangkan nama Jenderal Besar AH Nasution, yang kelahiran Mandailing Natal yang merupakan Pendiri utama Pemuda Pancasila agar dimasukkan kedalam teks lirik Himne Pemuda Pancasila.

“Hal ini sangat beralasan, karna nama Bung Karno, Bung Hatta, Pak Harto juga ada dalam lirik himne Pemuda Pancasila dan dikumandangkan dalam acara resmi organisasi. Kita akan siap berargumen secara historis dan akademis dengan peserta sidang Mubes, dengan rekomendasi kita agar menambah lirik Himne tsb dengan nama Jenderal Nasution” ujar Kocu.

Ditambahkan, jejak historis pendirian Pemuda Pancasila itu adalah berkat kepiawaian Jenderal Nasution untuk memberangus habis PKI pada zaman dulu. “Jadi kami akan perjuangkan nama besar Jenderal Nasution, untuk dapat dipertimbangkan dan disetujui ke dalam teks lirik himne Pemuda Pancasila dalam agenda Mubes tersebut, semoga hal ini dapat direstui oleh Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila” ujar Kocu.(Rilis – AM)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 138 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rakornas Ibu Kota Nusantara

16 Maret 2024 - 10:14

Kunker Presiden Jokowi di Palas, Lafalkan Pancasila, Sodikin Hasibuan Dapat Hadiah Sepeda

15 Maret 2024 - 16:23

Kunker di Palas, Presiden RI Joko Widodo Tinjau RSUD Sibuhuan

15 Maret 2024 - 16:01

Bupati Madina Terima Alih Status Aset Pasarbaru Panyabungan Dari Kementerian PUPR

29 November 2023 - 16:42

Raline El-Khanza Nasution, Kontestan Sumut Asal Madina Pemenang Puteri Hijab Nusantara Kategori Anak

13 November 2023 - 13:12

Kabupaten Tapsel Masuk Top 10 Nasional I-SIM SDG’s

31 Oktober 2023 - 07:33

Trending di Nasional