Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Seminar, Talk Show Peningkatan Wawasan Kebangsaan,  Bupati Madina Harapkan Bijaklah Menggunakan Medsos


					Seminar, Talk Show Peningkatan Wawasan Kebangsaan,  Bupati Madina Harapkan Bijaklah Menggunakan Medsos Perbesar

Madinapos. com – Panyabungan.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina)  menggelar  Seminar dan Talk Show Peningkatan Wawasan Kebangsaan melalui 4 Pilar Kebangsaan, Kamis (24/10) di Gedung Serbaguna Madina.  Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam paparannya mengharapkan kepada seluruh peserta di eraglobalisasi dan digitalisasi bijaklah menggunakan medsos,  sebagai masyarakat Mandailing kedepankan budaya saling menghormati dan menghargai.

Dahlan juga menyampaikan pesan agar kepada para pelajar yang aktif dimedia sosial hendaknya jangan mudah menshare informasi atau  berita belum jelas kebenarnya atau hoax yang hanya  akan mengganggu stabilitas wilayah dan stabilitas nasional secara umum,”namun harus lebih dapat melihat sisi positif dari medsos ini agar kondusifitas keamanan wilayah tetap dapat terjaga”, paparnya.

Sementara itu Lika Saragih dari Kemendagri dan sebagai salah seorang narasumber menyampaikan bahwa kita semua harus mampu menjadi sosok yang bisa di teladani oleh masyarakat, tidak hanya cerdas dalam memiliki mental kualitas ideologi serta jiwa kepemimpinan yang kuat.

“Bangsa Indonesia memiliki Wawasan Kebangsaannya sendiri yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan berdasarkan nilai-nilai itu bangsa Indonesia memiliki cara pandang untuk melangkah ke depan dalam mencapai tujuan nasional”, ujar Lika Saragih.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Madina Drs.  Dahlan Hasan Nasution,  Ketua TP PKK Ika Desika,  Wakapolres Madina,  Sekda Madina Gozali Pulungan,  para ASN Pemkab Madina, Unsur TNI dan Polri, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Siswa SLTA Sederajat, Ormas,  OKP dan Ormawa serta insan pers. Sebagai pemateri Lika Saragih dari Kementerian Dalam Negeri, Prof Turmizi Lubis, Ketua Stain Torkis Lubis.(Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah