Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Pembangunan Ruangan Belajar Untuk Mda Dusun Sipangkal Sumber DD 2019  Tahap Berjalan


					Pembangunan Ruangan Belajar Untuk Mda Dusun Sipangkal Sumber DD 2019  Tahap Berjalan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan Timur.

Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Diniyah Aliyah (Mda) di Dusun Sipangkal Desa Tebing Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara Bersumber  Dari Dana Desa Tahun 2019 Tahap ll sedang Tahap Masa Pengerjaan, pelaksanaan kegiatan pembangunan yang diperuntukkan bagi dunia pendidikan tinggal pemasangan rabung atap dan plasteran dinding serta lantai, terpantau Selasa (17/9/2019).

Abdul Azis Kepala Desa Tebing Tinggi ditemui Awak Media di lokasi pengerjaan Mda menuturkan pembangunan Madrasah Ini adalah kebutuhan paling mendasar untuk generasi anak anak menimba Ilmu Agama,” sebelumnya warga Dusun Sipangkal mengajukan permohonan pembangunan Mda,  dikarenakan  Sekolah Madrasah jaraknya dari Dusun ini ke Desa Induk kita di Tebing Tinggi Sekitar 1 Km,  cukup jauh bagi anak-anak berjalan kaki”, ungkapnya.

“Sementara jumlah siswa Madrasah dari dusun ini ada sekitar 50 orang, mereka setiap hari mengejar waktu berjalan kaki ke Desa Induk untuk sekolah, dari itulah kita membangun Mda sebanyak dua okal, agar anak Anak-anak kami lebih mudah dan lebih khusyu menimba Ilmu Agama”, sebutnya.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan Mda ini sudah melalui hasil musyawarah mufakat Desa yang melibatkan warga dusun Sipangkal dan Warga Desa Induk, Pembangunan Madrasah Ini Yang Bersumber Dari Dana Desa Tahun 2019 Dengan Anggaran Rp 175000,000,.”Selain Mda karena kita satu dusun satu desa untuk pemberdayaan kita samakan dan kita manfaatkan bersama sama”, tambahnya.

Zainal abidin juga menceritakan sebelum adanya Dana Desa, pembangunan di Dusun Sipangkal sangat jauh tertinggal,” dimana kami tidak pernah mendapatkan yang namanya pembangunan,tapi sekarang setelah adanya Dana Desa ini kami lebih mudah untuk merealisasikan pembangunan kebutuhan untuk dusun kami”, sebutnya.

Program pemerintah pusat melalui Anggaran Dana Desa terasa cukup bermamfaat, penggunaan dana tersebut adalah untuk membiayai penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan, Pembinaan Kemasyarakatan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

“Kami Sangat Berharap Kepada Pemerintah Pusat Untuk Terus Melanjutkan Program Dana Desa di Tahun 2020, Sebab Dari Anggaran Yang Dikucurkan Sebelumnya Masih Ada Beberapa Aitem Dan Program Yang Belum Terealisasi Dan Tersentuh “ujarnya (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Panunggulan Bangun Jalan Usaha Tani Jenis Rabat Beton Panjang 265 Meter

18 Mei 2024 - 22:36

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim

12 Mei 2024 - 17:49

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa

8 Mei 2024 - 23:35

Trending di Desa Kita