Desa Kita

Desa Hutabaringin (TB) Laksanakan Pembangunan Jalan Rabat Beton, Drainase dan Perluasan Pemukiman

Madinapos.com – Kotanopan.

Desa Hutabaringin (TB) Kecamatan Kota Nopan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan fisik penunjang aktivitas pertanian berupa jalan rabat beton,  drainase di kawasan pemukiman dan perluasan pemukiman yang bersumber dari Dana Desa TA 2019.

Rahmat Syah, Kepala Desa Hutabaringin (TB)  kepada media ini menyampaikan pembangunan rabat beton dengan hasil musyawarah desa pada tahun ini tertumpu pada tiga titik, yaitu Aek Ayu Ara, Saba Sabarang dan draniase Huta.” pembangunan di tiga titik tersebut merupakan tempat tumpuan dominan mata pencaharian masyarakat Desa Tombang Bustak, antara lain petani, penambang pasir, dan perluasan pemukiman sehingga itu dipandang penting untuk didahulukan dan itu semua dilakukan tanpa adanya ganti rugi kepada warga”, sebutnya dilokasi pembangunan Rabu (14/8/2019),

Kades menambahkan jalan rabat beton dengan panjang 250 Meter  dan lebar 2,5 Meter yang berlokasi di Aek Ayu Ara sementara pembangunan drainase tepat di lokasi pemukiman padat penduduk,” karena lokasi dimaksud sering dikeluhkan warga karena ketiadaan drainase dan selalu menjadi langganan banjir kiriman”, sebutnya.

“Jadi Dana Desa tahap ll di tahun 2019 ini dari 60 persen yang telah kita terima dan prioritas pembangunannya sudah rampung seperti rabat beton dan draniase.juga disalurkan untuk penujang operasional Posyandu, pelatihan sepakbola dan pengadaan. buku perpustakaan”, tambahnya.

Terakhir Kades menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Desa Hutabaringin (TB) yang yang membantu seluruh proses pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik, ” semoga keseluruhan yang direncanakan dalam Musrenbang Desa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi semuanya”, tutupnya. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts