Menu

Mode Gelap

Cerpen

Rahmad,  Terlahir Bibir Sumbing dan Butuh Bantuan Dermawan


					Rahmad,  Terlahir Bibir Sumbing dan Butuh Bantuan Dermawan Perbesar

Madinapos. com – Panyabungan Utara.

Rahmad Haholongan bayi berusia 2 bulan anak ke empat dari pasangan Isren Hasibuan dan Delina, warga Kelurahan Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara lahir dengan kondisi fisik yang tak seberuntung bayi lain pada umumnya. Diketahui si cabang bayi tidak punya langit-langit mulut (bibir sumbing) sehingga susah minum ASI dari orang tuanya.

Saat mendampingi kunjungan Camat Panyabungan Utara Idris Batubara dan Lurah Mompang Ahmad Lenda Haryanto Jum’at (26/7/2019) kerumah orang tua Rahmad,  media ini melihat kondisi perekonomian keluarga belum memiliki kemampuan utuk mengobati bayi Malang tersebut.

Kepada media ini Delina bercerita kalau suaminya hanya bekerja sebagai tukang deres pohon karet, ” dengan penghasilan Rp. 150 ribu perminggu lah kami sekeluarga hidup,  itu hanya dicukupkan untuk makan sekeluarga,  sementara untuk perobatan Rahmad kami tak punya daya sama sekali”, ungkapnya.

Ketika ditanya, apakah keluarga ibu mendapat program bantuan dari pemerintah ? seperti PKH,  BPJS atau Rasta?, ibu bayi Malang ini hanya terdiam, ” kami tidak pernah mendapatkan bantuan seperti itu pak”, ungkapnya dengan sedih.

Lebih lanjut Delina menuturkan bahwa mereka pernah mencoba membawa Rahmad ke Dokter untuk konsultasi mengenai upaya yang harus dilakukan untuk penanganan bibir sumbing ini, ” pernah coba kami bawa ke Dokter,  katanya Rahmad bisa di Operasi setelah berumur 3 bulan,  namun menjelang memasuki bulan ketiga kami belum memiliki dana yang cukup pak”, ungkap ibu ini.

Pada kesempatan tersebut Camat Panyabungan Utara Idris Batubara dan Lurah Mompang Ahmad Lenda Haryanto berinisiatif untuk. memberikan bantuan kepada orang tua bayi Rahmad, ” semoga ini bermanfaat dan ada dermawan lainnya yang turut membantu”, sebut Camat. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

283 Calon PPK 17 Kecamatan Se-Palas Ikut Ujian Tertulis Sistim CAT

8 Mei 2024 - 07:30

Pemkab Madina Alokasikan Anggaran 12, 6 Milyar Tahun 2024 Untuk Pembangunan di Kecamatan Rantobaek

22 Februari 2024 - 16:00

Bupati Tapsel Hadiri Pra Musrenbang RKPD Sumut 2025

1 Februari 2024 - 10:58

Sungai Galanggang Meluap, Rendam Rumah Warga Sepanjang Bantaran Sungai di Pasar Sibuhuan

31 Desember 2023 - 07:16

GPS Palas Sunat Massal 50 Anak Desa Janji Lobi

18 Desember 2023 - 20:58

Copot Bendera Partai, Golkar Kecamatan Sinunukan Sampaikan Keberatan Ke Panwaslu

17 November 2023 - 17:21

Trending di Cerpen