Berita Daerah

Wakil Bupati Lantik 40 Eselon lll dan lV Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal

Madinapos.com – Panyabungan.

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jakfar Sukhairi Nasution kembali melantik eselon lll dan lV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara. 40 pejabat yang dilantik mengikuti pengambilan sumpah dan janji jabatan di aula kantor Bupati Madina selasa (23/7/2019).

Dalam kesempatan itu HM Jakfar Sukhairi Nasution mengajak semua untuk senantiasa mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan YME sehingga dapat bisa melaksanakan acara pelantikan pejabat administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natal,” tujuan daripada pelantikan ini akan menjadi semangat baru bagi kita dalam menata aktivis pemerintahan ke arah yang lebih baik, berkenaan dengan hal itu selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Natal, saya menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik”, ungkap Wabup dalam sambutannya.

“Amanah dan kepercayaan yang diberikan negara ini benar-benar dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggung jawab yang tinggi, hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara dan masyarakat semata akan tetapi lebih dari itu yakni pertanggungjawabkan dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala”, lanjut Wakil Bupati

Pelantikan ini juga menjadi bagian dari upaya pencegahan melalui promosi jabatan dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai tuntutan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah yang pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintah dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini.

” Berkenaan dengan hal itu maka makna pelantikan bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan melainkan sebagai sarana muatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handal dan profesional dalam menjalankan tugas pemerintah dan aktivistas pembangunan serta pembinaan masyarakat menuju pencapaian masyarakat Mandailing natal yang Aman damai dan sejahtera.

Adapun pejabat baru yang dilantik diantaranya A. Martua Nst,  SH. ME jabatan Sekr. Bapeda,  Riswan Efendi,  SE. MM Sekr.  Badan Perizinan,  Agusman S. Sos. MM Kabid. Inovasi dan Tehnologi Balitbang,  Juli Erianti Pulungan SE,  Kabid. e-government Infokom,  Marhadil Nasution SP Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos,  Dedek Ispensah Siregar. S. Sos,  Pj.  Kabid Pelayanan Perizinan,  Pandapotan Matondang,  S. Sos Kasi. Kapasitas LH,  M. Syahnan S. Sos,  Lurah Tamiang,  M. Hanafi S. Sos Lurah Sp. Gambir,  Sahnul Harahap S. Sos Lurah Panyabungan I,  Zuardin SPd Pj. Lurah Pasar Baru Batahan.  (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts