Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Minibus Grandmax Medan ke Pariaman ‘Nyebur’ di Sungai Muaramais, Seluruh Penumpang Selamat


					Minibus Grandmax Medan ke Pariaman ‘Nyebur’ di Sungai Muaramais, Seluruh Penumpang Selamat Perbesar

Madinapos.com – Madina.

Mobil Daihatsu Grand max minibus  no.pol BA 1786 WF datang dari arah  Medan menuju Pariaman Sumatera Barat yang melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), ‘ Nyebur ‘ ke Sungai Muara Mais yang merupakan anak Sungai Batang Gadis Desa Muaramais Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara Jumat (14/6/2019) dinihari . Kenderaan yang mengangkut 10 Penumpang tambah sopir ini keseluruhan selamat namun menjalani perawatan ringan di Puskesmas Kotanopan.

Menurut salah seorang saksi mata bernama Kadek,  dirinya bersama warga tidak mengetahui apa penyebabnya mobil itu jatuh  dan terjebur ke sungai Muaramais anak Sungai Batang Gadis tersebut namun warga mendatangi lokasi jatuhnya mobil tersebut dan berupaya menolong,” tidak ada korban jiwa dalam insiden ini hanya mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke Puskesmas Kotanopan “, ujar kadek

Sementara itu Kasatlantas Polres Madina AKP Herliandri SH melalui Kanit Lantas Kotanopan menyampaikan begitu mengetahui informasi tersebut dari warga Kepolisian langsung turun ke TKP untuk melakukan pertolongan kepada penumpang mobil Grandmax tersebut”, Untuk korban Penumpang sebanyak 10 orang dalam keadaan selamat dan sudah dibawa menggunakan mobil patroli ke Puskesmas Kotanopan, upaya penyelamatan berjalan aman dan baik”, ujar Kanit Lantas Kotanopan Aiptu Ja’far Lubis.

Berdasarkan laporan polisi nomor.: LP / 0217 /   / VI/ 2019 / LL, tanggal  Juni 2019, yang didapat media ini bahwa sopir diketahui bernama Antoni (42) Kampung Gadang  kec. Pariaman Timur kab.Padang Pariaman Sumbar tidak mengalami luka. Serta penumpang 1. Rinaldi (32) Islam, laki-laki, swasta, Takengon Aceh tengah tidak mengalami luka, 2.Indrayanti (27) ibu rumah tangga,islam, Takengon Aceh tengah mengalami terlilit kaki kanan, 3. Zahara Inaya,7 bulan,islam,perempuan,ikut orang tua,takengong aceh tengah,tidak mengalami luka.

4. Tamrin Tanjung,(58) ,laki-laki,tani,islam,simpang limun medan, mengalami bengkak pipi kanan berobat jalan, 5.Sarifudin (51) tani, laki-laki,Islam,, pasar usang tanjung basung Padang Pariaman tidak mengalami luka. 6. Jurani (45)  perempuan, Islam,ibu rumah tangga, pasar usang tanjung basung Padang Pariaman mengalami luka lecet pada pelipis kiri, luka lecet pada tangan kanan dan berobat jalan.

7. Zuldani Saputra (19)  swasta, Islam, pasar usang tanjung basung Padang Pariaman tidak mengalami luka.8.Taufik Hidayat,(20) swasta, Islam, laki-laki, pasar usang tanjung basung Padang Pariaman tidak mengalami luka. 9.Al Bahori (18)  Islam, swasta, laki-laki, pasar usang tanjung basung Padang Pariaman.10. Resi Rosmalasari (26), Islam, perempuan,ibu rumah tangga,kolam pasar 16 Deli Serdang tidak mengalami luka.

Pantauan awak media hingga jam 11,20 wib Jum’at mobil grandmax yang jatuh ke sungai sedang tenang sedang dalam peroses evakuasi, dengan menurunkan alat berat beco dan mobil tap badak  sebagai penarik dibantu warga sekitar, untungnya sungai beraliran deras tersebut saat itu sedang tenang sehingga memudahkan untuk penarikan kenderaan kedaratan.

Informasi yang beredar di warga Grand max tersebut seperti kenderaan travel jurusan Medan menuju Sumatera Barat yang biasa melintasi Jalinsum sehingga diperkirakan kelelahan selama arus mudik lebaran ini.Sementara terlihat mobil Daihatsu Grand max mengalami kerusakan pecah kaca depan, pecah kaca samping kiri dan penyokong, bodi depan dan penyok bak belakang. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Elakkan Lubang Jalan, Bus BU Sambar Septor Berboncengan di Sosa Julu

24 Mei 2024 - 06:57

Misterius, Satu Unit Minibus Jenis Daihatsu Taruna Terbakar di Saba Tolang

22 Mei 2024 - 18:16

Tanggul Jebol, Warga Tanggabosi Harapkan Dukungan Alat Berat Pemerintah Daerah

21 Mei 2024 - 20:06

Diduga Diserang Binatang Buas, Seorang Lansia Warga Desa Hutapadang Ditemukan Meninggal Dunia

25 April 2024 - 11:59

Dramatis, Evakuasi Mobil Pemudik Yang Jatuh di Sungai Batang Natal Cukup Rumit

23 April 2024 - 09:35

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

Trending di Peristiwa