Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Mohon Bantuan Bupati Madina, Bides Posyandu Desa Simpang Pining Sudah 6 Bulan Kosong


					Mohon Bantuan Bupati Madina, Bides Posyandu Desa Simpang Pining Sudah 6 Bulan Kosong Perbesar

Madinapos. com – Ulu Pungkut.

Mungkin kebetulan Jurnalis Media ini singgah di Desa Simpang Pining Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal setelah melakukan liputan, disela cerita banyak hal dengan warga kampung ini tertitip pesan kepada Madina Pos untuk menyampaikan permohonan kepada Bupati Madina agar Bidan Desa di Posyandu kembali dihadirkan karena sudah 6 bulan ini kosong dan bangunan Posyandu juga perlu diperbaiki.

Haji Sam, seorang tokoh masyarakat desa ini menyebutkan warga sangat membutuhkan tersedianya akses kesehatan yang terdekat yakni Posyandu dan selalu ada Bidan Desa yang siap jika dibutuhkan warga, ” saat ini untuk menangani proses persalinan dan pemeriksaan ibu hamil, kaum ibu harus pergi ke pusat kecamatan dengan jarak tempuh 4 km dengan kondisi jalan yang sedikit rusak”, ungkapnya, Rabu (6/2).

“Sebelumnya ada bidan desa yang bertugas disini ini sekitar 6 bulan yang lalu, namun entah bagaimana bidan tersebut pindah kedesa lain dan beberapa hari yang lalu ada warga kami yang kurang sehat dan susah untuk berobat karena desa kami tidak adanya petugas medis”, sebut Haji Sam.

Sukirman, warga lainnya juga menyampaikan hal yang sama dan sangat berharap kepada Bupati Mandailing Natal bersedia membantu mereka menghadirkan kembali Bidan Desa Simpang Pining dan sekaligus merenovasi bangunan Posyandu. “Sangat berharap bantuan Pak Bupati Madina menempatkan bidan desa yang baik dan berkualitas di desa kami agar bila mana ada warga kami yang sakit dapat segera ditangani secepatnya”, ucap Sukirman

Sementara itu sampai berita ini diturunkan, jurnalis media ini sudah berupaya untuk menemui Kadis Kesehatan Madina untuk konfirmasi sekaligus menyampaikan keluhan warga Desa Simpang Pining namun belum berhasil. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Muas, Anak Desa Pastap Julu Yang Jadi Duta Pengembangan Kreatifitas Pemuda Desa di Sumut

24 September 2022 - 14:41

Klarifikasi Pernyataan, Kades Sibanggor Julu Sebut Tim Investigasi Insiden T – 12 SMGP Pernah Datang

16 September 2022 - 17:05

Warga Harapkan Jembatan Penghubung Dusun Lima Koto Puad, Kec. Batahan Dibangun Permanen

14 September 2022 - 12:00

Kampung Pancasila Desa Bange Nauli Akan Diresmikan Besok

13 September 2022 - 15:24

APDESI Terbentuk, Khairul Anwar Jabat Pelaksana Ketua APDESI Madina

29 Agustus 2022 - 12:13

Dukung Keputusan Bupati, Camat Tambangan Programkan Tanam Durian Dan Manggis di Desa Tambangan Jae

26 Agustus 2022 - 16:58

Trending di Desa Kita