Berita Daerah

Seminggu Tak Diangkat, Sampah Berserakan di Pintu Masuk Kelurahan Pidoli Dolok

Madinapos. com – Panyabungan.

Sampah terlihat menumpuk dan berserakan ketika melewati Jalan Nusantara di pintu masuk Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Hal tersebut tidak hanya merusak pemandangan bagi orang yang melalui jalan tersebut, tapi menyebarkan aroma tidak sedap pula.

Imam salah seorang warga yang tingal berdektan dengan lokasi tersebut membenarkan kondisi ini, ” sampah yang menumpuk tidak enak dipandang dan sudah sekitar 1 minggu tidak diangkut dari lokasi tersebut, akibatnya menimbulkan bau kerumah sekitar tumpukan sampah dan setiap kali lewat saya terpaksa tutup hidung”, ujarnya Rabu (30/1/2019)

Melalui keterangan Imam, banyak orang yang membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut dari warga sekitar dan warga yang sekedar lewat juga buang sampah dan bahkan beberapa mobil pick-up juga seringkali terlihat menumpahkan limbah padat yang mencemari lingkungan itu.

“Orang yang buang sampah di situ dari mana-mana, ada yang pakai mobil pick up, sampai di situ dibuang sering saya lihat sore-sore,” ungkapnya.

Kadis Lingkungan Hidup Kasmir Nasution yang dikonfirmasi lewat telepon selulernya menyampaikan keterlambatan pengangkatan karena kurangnya mobil pengangkut sampah,” saat ini kita hanya memilik armada hanya sembilan unit sementara dua unit diantara sedang berada di bengkel”, ujarnya.

“Dengan luasnya wilayah Kabupaten Mandailing Natal, armada yang kita miliki hanya 9 unit, seharusnya dengan luasnya wilayah seperti ini maksimal 30 unit mobil pengangkut sampah, selain itu Dinas Lingkungan Hidup sudah beberapa kali mengusulkan penambahan armada namun hingga hari ini belum trealisasi”, sebut Kadis.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts