Menu

Mode Gelap

Nasional

Alhamdulillah, Pembangunan Pabrik Hotmik Campur Karet Alam Segera Terwujud di Mandailing Natal


					Alhamdulillah, Pembangunan Pabrik Hotmik Campur Karet Alam Segera Terwujud di Mandailing Natal Perbesar

Madinapos. com – Jakarta.

Bupati Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini sebuah industri hilir akan segera dibangun di Kawasan Mandailing Natal berupa Pabrik Aspal Hotmik Campur Karet Alam. “Tentunya kita semua berharap dengan adanya industri hilir ini nantinya berdiri di Kabupaten Mandailing Natal maka akan mampu menampung hasil karet alam petani kita dalam jumlah banyak dan menyerap tenaga kerja”.

Hal tersebut dikatakan Bupati seusai menggelar pertemuan dengan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mulia P Nasution, Marsekal Madya Syahrul Lubis, Ketua Kadin Madina Sobir Lubis, Kadis PU dan Kadis Ketahanan Pangan Madina di Jakarta Saptu (26/1/2019) sore melalui whatsapp nya.

“Selanjutnya hari Senin besok tim tehnis akan menggelar pertemuan untuk menindaklanjuti usulan ini di Kantor Menteri Keuangan yang nantinya juga akan dihadiri beberapa pihak seperti Dinas Pertanian, Perizinan, Perekonomian, Perhubungan dan Perizinan untuk mengkaji seluruh proses percepatan pelaksanaan pembangunan tersebut”, lanjut Bupati

Bupati mengajak masyarakat Mandailing Natal untuk mendoakan agar rencana pembangunan industri hilir ini berjalan sesuai dengan rencana, ” kita semua berdoa kiranya pembangunan industri ini segera terwujud karena selain menyerap karet alam petani kita, penyerapan tenaga kerja dan tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat kita di Mandailing Natal”, ungkap Bupati.

Ketika ditanya lokasi rencana pabrik itu akan berdiri, Bupati menjelaskan akan menunggu kajian dari tim tehnis, ” kemungkinan pabrik itu akan berdiri diantara Kecamatan Natal dan Batahan karena disitu sudah ada akses pelabuhan kita dan sudah memadai untuk dipergunakan kapal skala besar dan kawasan itu juga memiliki area yang masih terbuka luas”, kata Bupati. (PU/Alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Madina Hadiri Penyerahan LHP LKPP Tahun 2023 di Jakarta

9 Juli 2024 - 04:04

Pemko Padangsididimpuan Dalam Karnaval Budaya Nusantara di Rakernas APEKSI XVII 2024

7 Juni 2024 - 09:43

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rakornas Ibu Kota Nusantara

16 Maret 2024 - 10:14

Kunker Presiden Jokowi di Palas, Lafalkan Pancasila, Sodikin Hasibuan Dapat Hadiah Sepeda

15 Maret 2024 - 16:23

Kunker di Palas, Presiden RI Joko Widodo Tinjau RSUD Sibuhuan

15 Maret 2024 - 16:01

Bupati Madina Terima Alih Status Aset Pasarbaru Panyabungan Dari Kementerian PUPR

29 November 2023 - 16:42

Trending di Nasional