Berita Daerah

Program Konversi BBM ke GAS, Kementerian ESDM Salurkan Bantuan ke Nelayan Batahan, Madina

Madinapos.com – Batahan.

Pemerintah melalui Kementerian ESDM salurkan bantuan program konversi BBM ke GAS untuk nelayan berupa mesin perahu kapasitas kecil untuk 4 Desa di Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara yang difasilitasi Dinas Perikanan dan Kelautan Pemerintahan Kabupaten Madina.

Imran dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Madina yang turun mendampingi tim Kementerian ESDM menjelaskan  4 Desa di Kecamatan Batahan yang mendapat bantuan ini, diantaranya desa Kuala Batahan 28 orang, Kelurahan Pasar Baru Batahan 25 orang, Desa Kubangan Pandan Sari 4 orang dan Desa Kubangan tompek 6 orang.

“Masing – masing nelayan harus hadir di lokasi serah terima di Desa Kuala Batahan dengan membawa identitas lengkap yang harus didaftarkan di meja panitia dan yang teramat penting nelayan harus membawa kapal atau mesin sebagai bukti kalau bersedia mengikuti konversi”, tambah Imran.

Tio Bulan sebagai perwakilan dari Kementerian ESDM yang turun langsung mengawasi proses pemberian bantuan mengatakan bahwa program ini berasal dari Kementerian ESDM diturunkan ke Dirjen dan disalurkan ke DKP untuk menunjukkan siapa saja nelayan yang menerima bantuan ini.

“Untuk menjaga stabilitas harga BBG khususnya untuk untuk nelayan akan di bangun pangkalan BBG khusus nelayan,  ini merupakan program pemerintah kedepan dengan membuat pangkalan BBG untuk keluarga miskin dan untuk nelayan secara terpisah”,  kata Tio bulan.

Pantauan media ini di lokasi, beberapa nelayan tradisional disibukkan dengan pengisian formulir dan serah terima bantuan yang diserahkan langsung oleh staff Dinas Perikanan Kelautan Madina di dampingi utusan dari Kementerian ESDM dan Kepala Desa. (Topen)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts