Berita Daerah

Jalinsum Lancar,  Muspika, Kepolisian, TNI dan Masyarakat Muarasipongi Berhasil Singkirkan Material Longsor

Madinapos. com – Muarasipongi.

Tebing longsor yang menutupi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Muarakumpulan Kecamatan Muarasipongi Kabupaten Mandailing Natal pada Saptu (3/11) dini hari tadi berhasil disingkirkan. Unsur Muspika dibantu Kepolisian,  TNI dan masyarakat bergotong royong singkirkan material longsor yang menimbun jalan sejak dari pagi hari.

Berdasar informasi dari salah seorang Petugas Polsek Muarasipongi, Doni Afwan longsor mulai terpantau Sabtu (3/11)  Sekira Pkl. 05.00 Wib di Km 05-06 Desa Muarakumpulan Kecamatan Muarasipongi yang menyebabkan Jalinsum Medan-Padang Putus Total.

“Sejak pagi  Personil  Polri, TNI dan Masyarakat menggunakan alat seadanya berupaya menyingkirkan material longsor yang terdiri dari tanah berbatu dan batang kayu yang menimbum Jalinsum tersebut dan menyebabkan kemacetan panjang”, ungkapnya.

Kapolsek Muarasipongi AKP.  H. Amir Husein Siregar beserta Petugas Kepolisian terlihat terjun langsung membantu menyingkirkan materail longsor dengan alat seadanya dan pada akhirnya, Jalinsum Bisa di lalui dengan cara buka tutup Pada Pukul 10.00 Wib setelah alat berat (Bulldozer) dari PT. Karyamuda tiba dan membantu membersihkan timbunan longsor.(alqaf)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts