Peristiwa

Akibat Tebing Longsor, Jalur Medan – Padang Mengalami Macet Panjang

Madinapos. com – Muara Sipongi.

Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum, Medan – Padang) mengalami kemacetan panjang, disebabkan tebing longsor dan menimbun badan jalan tepatnya di Desa Muara Kumpulan Kecamatan Muara Sipongi Kabupaten Mandailing Natal diperkirakan sepanjang 50 meter dengan material tanah berbatu dan pepohonan kecil dengan ketebalan lebih kurang 1 meter.

Syahbana Hasibuan Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Fraksi PAN yang kebetulan melintasi jalan dari Padang menuju Mandailing Natal tersebut mengabarkan melalui aplikasi whatsapp nya kepada media ini bahwa dirinya terjebak kemacetan dikarenakan longsor sejak Saptu dinihari (3/11) tadi.

“Saya kemudia berkoordinasi dengan instansi terkait agar segera menurunkan alat berat untuk membersihkan areal longsor namun sampai tadi pagi ini belum tiba”, ungkap Syahbana Saptu (3/11) pagi.

Lagi menurut Syahbana,  material longsor yang menutup bahu jalan di perkirakan panjang sekitar 50 meter, dan menyebabkan kemacetan panjang dan sejumlah kenderaan yang melintasi jalan tersebut terpaksa menunggu materail jalan yang menunggu untuk dibersihkan.

Sementara itu Salman Rais salah seorang warga setempat juga mengabarkan bahwa wilayah mereka saat ini sering mengalami tebing longsor dan menimbun badan jalan, ” selain karena hujan deras,  saat ini juga sedang terjadi pengerukan tebing jalan sehingga menyebabkan rawan longsor, kita minta tebing ini dipasang dek penahan agar tidak membahayakan”, katanya.

Sementara informasi Saptu (3/11) siang ini dari salah seorang petugas Kepolisian Polsek Muara Sipongi membenarkan kejadian tersebut dinihari tadi terjadinya longsor di Desa Muara Kumpulan, Muspika Muara Sipongi bersama dengan masyarakat telah berupaya membersihkan lokasi badan jalan,  namun saat ini badan jalan telah dapat dilalui dengan sistem buka tutup. Begitu juga Syahbana Hasibuan yang berhasil kami konfirmasi kembali membenarkan badan jalan telah bisa dilalui Saptu Siang ini. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts