Berita Daerah

Warga Hajoran Baru Padang Lawas Utara Butuh Bangunan Polindes

Madinapos.com – Paluta.

Warga Desa Hajoran Baru Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara mengharapkan kepada pemerintah daerah agar bersedia membangun sebuah Poliklinik Desa (Polindes) di desa mereka sebagai salah satu sarana  pemenuhan kebutuhan kesehatan bagi masyarakat.

Leli Sumiyanti Batubara warga Desa Hajoran merasa prihatin melihat tenaga kesehatan Bidan Desa setempat  harus menempuh jarak cukup jauh dan menumpang di salah satu rumah warga untuk bekerja,  sementara Puskesmas terdekat memiliki jarak cukup jauh. “Sudah seharusnya Polindes ada, jadi kami mengharapkan bantuan pemerintah daerah agar bangunan sarana kesehatan ini segera di bangun di Desa kami”, harap warga ini Selasa (30/10).

“Kita dari desa ini terkadang kewalahan jika ada keluarga yang sakit untuk pertolongan pertama, untuk menuju Puskesmas masih menempuh jarak cukup jauh dan jalannya melewati hutan, jadi kami sangat mengharapkan Polindes itu segera terwujud”, lanjut Leli Suminyanti.

Sementara itu Solihin Nasution, salah seorang mahasiswa asal setempat mengatakan seharusnya Polindes sudah ada , mengingat jumlah penduduk Desa Hajoran Baru banyak,” Pemerintah setempat sudah selayaknya menyisihkan anggaran untuk pembangunan Polindes, selain itu signal handphone pun susah disini”, ungkapnya.

Ketika dimintai pendapatnya, Bidan Desa Laila Wahyuni Siregar,Am.keb mengakui kebutuhan bangunan Polindes tersebut sebagai sarana mereka bekerja dan berharap kiranya permintaan warga dapat diwujudkan pemerintah.(R. 13).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts