Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Panyabungan Di Bentuk


					Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Panyabungan Di Bentuk Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Dalam rangka Pelaksanaan Program Inovasi Desa, Kecamatan Panyabungan melaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD) Pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa yang bertempat di Aula Kantor Camat Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Pada Minggu yang lalu Senin (24/10), di mulai Pukul 09.00 Wib sampai Selesai.

Kegiatan Ini telah resmi di Buka oleh Camat Panyabungan Sejarah Hakim Nasution, dalam hal ini turut hadir Tenaga Ahli Kabupaten Harun Serasih, Pendamping Desa Edi Saputra dan Nurma, Kepala Desa se Kecamatan Panyabungan beserta BPD, Dan Para tamu undangan yang lainnya.

” Adapun yang di maksud dengan Inovasi adalah cara atau pendekatan yang berbeda dari biasanya, apakah itu cara baru atau cara yang di kembangkan dari yang sudah ada sebelumnya yang di tempuh oleh kelompok masyarakat. Sedangkan tugas TPID ini adalah menerima dan menyalurkan DOK Inovasi dan pengelolaan pengetahuan Desa, memfasilitasi pertemuan -pertemuan musyawarah masyarakat, dan memfasilitasi tahapan pelaksanaan pengelolaan praktik cerdas (Identifikasi,  Dokumentasi eksposisi dan Replikasi)”.

Setelah pembahasan yang panjang akhirnya Tim Pelaksana Program Inovasi Desa dapat di bentuk sebanyak 7 orang antara lain : Ketua : Ali Monang Nasution, Bendahara : Ropikoh, S. Pdi, Bidang Pengelolaan Praktek Cerdas : Muhammad Ikhsan,  S. Pd, Suhardiman, S. Sos, Bidang Verifikasi Inovasi Desa : Annisa Yuliani Harahap, Syarifuddin Pulungan dan Bidang Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) : Mhd. Irwanto Lubis. (R-Anwar).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Asosiasi BPD Palas Ucapkan Selamat Sukses Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

4 Juli 2024 - 14:02

Manfaatkan DD 2024, Rehap Jembatan Gantung Desa Rantobi Hampir Rampung

2 Juli 2024 - 19:54

Laksanakan Apel Pagi, Kades Panggautan Minta Pelayanan Dan Disiplin Harus Ditingkatkan

2 Juli 2024 - 09:11

Pemdes Sale Baru Salurkan BLT – DD Kepada 51 KPM

12 Juni 2024 - 06:31

Dihantam Banjir, Tanggul Irigasi Aek Sibontar Kecamatan Siabu Jebol Lagi

12 Juni 2024 - 04:59

Antisipasi Banjir, Pemdes Ampung Siala Lakukan Pengorekan Parit Jalan

10 Juni 2024 - 20:10

Trending di Desa Kita